About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Sunday, July 20, 2014

Cara Membuat Puding Terasa Lezat Dan Sehat

http://ruthmarthen.blogspot.com/2014/07/cara-membuat-puding-terasa-lezat-dan.html
Puding merupakan menun pencuci mulut atau menu penutup yang sangat disukai oleh berbagai kalangan, terutama anak-anak. Puding sangat digemari oleh anak-anak apa lagi bentuk yang indah dan rasa yang lezat. Puding dibuat dari campuran agar-agar dan beberapa bahan lainnya menurut selera. puding tak hanya enak dan lezat tetapi puding pun sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, antara lain untuk memperlancar percernaan. Kandungan serat yang terdapat dalam puding baik bagi kesehatan pencernaan. Bagi Anda yang ingin diet, puding bisa Anda masukkan ke dalam daftar menu diet Anda. Puding memiliki berbagai bentuk dan cita rasa yang berbeda-beda, sehingga tidak jarang kita menemukan resep-resep puding baru setiap saat. Puding sering diolah dari campuran agar-agar dan berbagai buah-buahan Puding sangat cocok menjadi cemilan buat bekal si kecil ke sekolah, selain rasanya enak, puding pun juga baik kesehatan. Manfaat puding secara umum merupakan camilan enak dan sehat. Dalam pembutan puding, Anda harus memperhatikan atau mengontrol penggunaan gula pada saat proses pembuatannya dan penggunaan gula sedapat mungkin diminimalkan. Manfaat puding bukan hanya untuk camilan enak, sehat, memperlancar pencernaan, tetapi puding pun mampu manambah asupan vitamin dan mineral dalam tubuh, juga membantu program diet. Puding yang terbuat dari rumput laut sangat baik untuk kesehatan, yang berfungsi sebagai antioksidan dan membersihkan tubuh dari radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Puding yang terbuat dari agar-agar ekstrak rumput laut mampu menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi dan stroke, karena rumput laut dapat menyerap kelebihan garam dalam tubuh. Cara pembuatan puding pun cukup sederhana, selain enak dan lezat tetapi juga sehat. Berikut dibawah ini bisa Anda simak cara membuatpuding dan bagi Anda remaja putri bisa membuatnya.

  • Terlebih dahulu basahi cetakan dengan air dingin lalu adonan puding dimasukkan ke dalam loyang atau cetakan, hal ini bisa membuat puding lebih mudah dikeluarkan dari cetakan.
  • Dalam penempatan puding, bisa Anda menggunakan cetakan besar atau pun cetakan kecil. Dengan menggunakan cetakan kecil proses pendinginannya akan lebih cepat dibandingkan memakai cetakan besar.
  • Dalam proses merebus adonan puding, jaga jangan sampai air mendidih, supaya hasil puding tidak berluban. Bila mendidih, turunkan suhunya atau kecilkan api dan jangan biarkan puding menggumpal, setelah itu aduk terus.
  • Masukkan puding dengan api yang sedang sambil diaduk terus hingga mendidih, supaya susu dan santan dalam puding tidak pecah.
  • Sediakan loyang yang sudah dialasi dengan serbet dan diberi air hingga serbet terendam air, jika Anda ingin memasak puding dengan menggunakan oven. Letakkan pinggang tahan panas yang berisi adonan ke dalamnya dan memiliki ketinggian air 2/3 dari tinggi pinggan.
  • Jangan menuangkan adonan puding ke atas puding yang sudah mengeras, ketika Anda ingin membuat puding berlapis, karena hal ini akan membuat lapisan puding mudah lepas dan tidak melekat dengan sempurna. Tuangkan adonan puding berlapis saat lapisan bawah sudah setengah mengeras, pada saat loyang puding digoyang lapisan bawahnya bergerak-gerak tetapi lapisan atas sudah berkulit.

Nah, bagi Anda pemula dan ingin membuat adonan puding yang lezat dan sehat, bisa Anda melakukan beberapa tips diatas. Dengan melakukan cara yang baik dan benar dalam membuat adonan puding, maka akan menghasilkan adonan yang lezat dan sehat. Puding sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan Anda, selain sehat puding pun bisa membuat kulit Anda sehat dan cantik. Jika ingin mendapatkan kulit yang sehat, berseri-seri, dan sehat, Anda dapat mengkonsumsi puding yang memiliki rasa dan terbuat dari agar-agar, buah-buahan dan rumput laut yang mampu membantu mencegah tanda-tanda normal dari penuaan dan membantu dalam proses regenerasi sel. Bagi para ibu yang memiliki anak yang tidak menyukai makan makanan buah-buahan, Anda bisa terapkan dalam pembuatan puding dengan mengkreasikan bentuknya akan terlihat cantik dan rasa yang unik sehingga anak-anak memiliki asupan vitamin yang cukup dalam buah-buahan. Buatlah sedemikian rupa sehingga hasil puding selain enak dan lezat tetapi baik juga untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat Anda dan memberikan pengetahuan dalam cara membuat puding yang sederhana, lezat maupun sehat. Jika ada sesuatu yang Anda belum mengerti, Anda bisa memberikan pertanyaan kepada kami melalui email (kontak kami) atau Anda bisa berkomentar pada bagan yang telah tersedia.



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 12:39 AM

No comments:

Post a Comment