About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Sunday, July 20, 2014

Cara Memasak Daging Ayam Dengan Baik Dan Sehat

http://ruthmarthen.blogspot.com/2014/07/cara-memasak-daging-ayam-dengan-baik.html
Daging ayam sudah menjadi kegemaran bagi setiap orang sebagai makanan yang memiliki kenikmatan tersendiri. Daging ayam selain memiliki daging yang kenyal dan berisi, tetapi cita rasa yang nikmat apabila dimasak secara baik dan sehat, juga jika dipadukan dengan berbagai macam bumbu. Daging ayam adalah salah satu lauk yang paling mudah disajikan dan sudah merupakan kegemaran banyak orang. Mengkonsumsi ayam memberikan efek kesehatan baik vagi tulang, otot maupun memberi nutrisi lainnya, seperti : protein. Daging ayam sudah menjadi daging yang paling dicari-cari saat ini, dimana harga mudah terjangkau dan rasanya yang enak sehingga membuatnya menjadi favorit setiap orang. Daging ayam juga memiliki manfaat untuk kesehatan, tetapi daging ayam yang digunakan adalah daging ayam yang dipilih dari ayam yang sehat dan segar yang tidak memiliki lemak. Manfaat daging ayam adalah membangun otot, mempertahankan nafsu makan seseorang, menguatkan tulang, mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bisa meredakan stres, dan membuat jantung Anda lebih sehat. Untuk Anda yang peduli dengan kesehatan sebaiknya Anda memilih ayam kampung yang sehat dan segar walaupun sedikit lebih mahal daripada memilih ayam potong yang mungkin sedikit lebih murah, tetapi memiliki tumpukan toksin yang bisa mempengaruhi kesehatan Anda. Daging ayam memiliki beberapa kandungan gizi, seperti : vitamin C, vitamin B1, riboflavin, niacin, vitamin B6, folat, vitamin B12, vitamin A, vitamin E, vitamin D dan vitamin K. Beberapa cara dibawah ini bisa Anda pakai untuk memasak daging ayam dengan cara yang sehat.

>> Masak Secara Di Panggang
Memasak daging ayam bisa Anda lakukan dengan cara dipanggang di atas wajan, tetapi sebelum itu lapisi dahulu daging ayam dengan daun pisang. Ayam panggang merupakan salah satu makanan yang lezat yang dapat membuat bumbu meresap lebih dalam pada daging ayam. Memanggang ayam merupakan cara yang cukup sehat karena langsung menggunakan lemak yang dikandungnya.

>> Memasak Secara Di Rebus
Untuk mendapatkan sup ayam, bisa dengan cara memasak ayam secara direbus. Sup ayam selain kaya akan nutrisi, juga mampu membantu menyembuhkan flu, mengembalikan immune tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

>> Masak Secara Diberikan Bumbu Khusus
Untuk mendapatkan makanan yang lebih sehat, Anda bisa menggoreng daging ayam dengan cara menambahkan bumbu khusus, seperti : bumbu kemangi, bumbu cabai, oregano, jinten, paprika, bawang, jahe atau ketumbar.

>> Masak Secara Di Oven 
Daging ayam bisa juga di masak atau di kelolah secara di oven, jika Anda memiliki sebuah oven. Sebelum itu, terlebih dahulu ayam ditaburi bumbu lalu di oven selama beberapa menit sesuai dengan resep Anda sendiri. Usahakan jangan sampai daging ayamnya gosong karena nutrisinya akan hilang.

>> Masak Secara Di Kukus
Daging ayam kukus bisa Anda padukan ke dalam berbagai resep, sehingga Anda tidak merasa bosan dan rasanya tetap nikmat.

>> Masak Secara Di Tumis
Bila Anda sedang memasak sayuran, campurkan dengan daging ayam ke dalamnya, baik secara ditumis, sehingga bisa menghasilkan masakan yang multi nutrisi.

Cara diatas sangat praktis bisa Anda lakukan dalam memasak daging ayam secara baik dan juga sehat, sehingga dapat menghasilkan daging yang empuk dan renyah. sebenarnya daging ayam memiliki banyak mafaat, tetapi saya hanya bisa berikan secara garis besarnya saja sehingga Anda bisa mengerti dan memahaminya. Kandungan protein tinggi yang terdapat dalam daging ayam sangat penting dalam diet sehat Anda. Nilai yang disarankan untuk kebutuhan protein dalam diet harian adalah 1gram per 1 kg berat badan atau 0,4 gram protein per pon berat badan. Daging ayam termasuk jenis makanan yang jarang menimbulkan alergi, juga tidak memiliki aroma yang tajam dan dapat dikonsumsi untuk semua usia. Ayam bukan hanya dagingnya saja bisa menjadi makanan sehat tetapi telornya bisa di konsumsi dan baik untuk kesehatan. Daging ayam aman untuk mereka yang memiliki gangguan kolestrol jika dimakan tanpa kulit. Inilah serangkaian informasi yang saya bisa berikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat untuk memasak ayam dengan baik dan sehat, sekian!


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 7:58 AM

1 comment:

  1. Terimakasih Artikel Cara memasak ayam dengan baik dan sehatnya nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Kue Kacang Tanah

    ReplyDelete