About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Thursday, July 24, 2014

Cara Memiliki Ketekunan

http://ruthmarthen.blogspot.com/2014/07/cara-memiliki-ketekunan.htmlKetekunan adalah melakukan segala sesuatu dengan senang hati tanpa harus bersunggut-sunggut dan tidak mudah menyerah sampai meraih keberhasilan. Kualitas utama Anda untuk sukses adalah sikap tekun atau ulet terhadap mimpi yang ingin di raih. Ketekunan tidak akan menjadikan Anda goyah oleh berbagai rintangan yang menghadang dan tidak akan bisa dimanfaatkan oleh orang lain, selama Anda konsisten terhadap tujuan yang Anda ingin raih. Ketekunan akan membawah Anda pada arah hidup yang lebih baik, positif, lebih sukses dan tentu bahagia. Tujuan utama dari ketekunan adalah kekuatan, kemauan dan titik tolak dari semua pencapaian tujuan atau keinginan.

Kekuatan, kemauan dan keinginan, jika dipadukan maka akan menjadi pasangan yang tidak akan bisa digoyahkan. Jika Anda ingin sukses, Anda harus memiliki kemauan dan keinginan yang sangat tinggi juga penuh dengan ambisi untuk mencapai sasaran atau tujuan kita. Jika Anda menemukan karakter manusia-manusia yang sukses di muka bumi ini, itu karena mereka memiliki ketekunan. Manusia selalu akan diuji berbagai hal dalam setiap perjalan hidup mereka, jika mereka tidak memiliki kualitas mental ulet dan tekun, maka mereka bisa dipastikan akan tersingkir dari arena kehidupan. Untuk meraih sebuah kesuksesan, kita harus lulus dulu dari yang namanya ujian keuletan dan ketekunan, dengan cara jangan pernah pantang menyerah dan mudah putus asa. Pada saat kita menghadapi ujian hidup, pasti kita akan mengalami berbagai persoalan, kekecewaan, putus asa, kesulitan dan lain-lain, disitulah kekuatan ketekunan kita akan di uji. Daripada Anda memiliki berbagai persoalan hidup, lebih baik Anda memiliki sikap ulet dan tekun untuk bisa menghadapi persoalan-persoalan hidup. Untuk bisa memiliki ketekunan, berikut dibawah ini ada beberapa cara, Anda bisa menyimak.

Tujuan Harus Didukung Oleh Hasrat
Untuk mencapai apa yang diinginkan, kita harus memiliki tujuan yang pasti dimana tujuan ini didukung oleh hasrat yang menyala-nyala untuk mencapainya. Apabila Anda memiliki hasrat dan semangat tinggi, yakinlah Anda pasti meraih apa yang menjadi tujuan Anda.

Rencana Harus Dinyatakan Dengan Tindakan
Apabila Anda merencanakan sesuatu yang diimpikan, itu harus ditunjukkan dengan tindakan yang terus-menerus atau continous dan jangan pernah putus asa, harus selalu di coba sampai Anda berhasil. Kegagalan adalah merupakan sebuah pelajaran dan keberhasilan untuk mencapai tujuan. Kuncinya adalah jangan Anda pernah menyerah, lakukan terus sampai Anda berhasil dan memperoleh apa yang menjadi tujuan Anda.

Hindari Pikiran-Pikiran Negatif
Pikiran negatif akan mematahkan semangat Anda untuk mencapai apa yang Anda inginkan. Jauhi segala pikiran-pikiran negatif , karena sifat ini akan menurunkan semangat dan ketekunan Anda. Pikiran negatif biasanya berasal dari teman, saudara dan lain-lain, seperti ucapan : "Tidak mungkin kamu berhasil walau kamu sudah berapa kali mencoba, saya yakin kamu bisa berhasil ". Kata-kata negatif yang demikian perlu Anda buang jauh-jauh dalam pikiran Anda, karena itu akan menurunkan semangat Anda. Jika Anda yakin dan pervcaya, bahwa Anda pasti bisa mencapai tujuan Anda, maka mulailah laksanakan dengan tekun dan jangan pernah hiraukan tanggapan orang lain terhadap Anda.

Miliki Banyak Teman
Milikilah teman atau sahabat sebanyak mungkin yang memiliki misi dan visi juga tujuan yang sama dengan Anda, maka secara otomatis teman atau sahabat kita akan selalu mendukung dan mendorong kita untuk menjadi sukses. Dan dari semuanya itu akan terjalin kerja sama yang baik, saling tolong menolong, saling mebantu dan saling memberikan motivasi untuk mencapai tujuan bersama.

Anda jangan pernah putus asa dan menyerah dan buatlah komitmen terhadap tujuan Anda. Komitmen akan memberikan keyakinan kepada Anda, bahwa Anda harus berjuang menuju sasaran dan jangan pernah cepat putus asa, juga Anda harus konsisten dengan komitmen Anda sendiri untuk menuju kesuksesan. Hanya dengan bermodalkan ketekunan, maka Anda akan meraih kesuksesan Anda dan pintu kesuksesan akan terbuka lebar di hadapan Anda. Tanamkan pikiran-pikiran positif dalam kehidupan Anda, sehingga Anda mudah meraih kesuksesan. Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara berpikir positif, Anda bisa baca dalam artikel yang telah saya bahas lalu di cara berpikir dan bertindak positif. Yakinlah, ketekunan akan membawah Anda menuju ke pintu gerbang kesuksesan dan meraih hidup yang lebih baik dan bahagia. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat Anda, terus termotivasi untuk memiliki sikap tekun dan ulet dalam meraih sebuah kesuksesan.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 8:17 AM

2 comments:

  1. poin-poin yang sangat penting untuk dilakukan agar kita memiliki ketekunan dalam melakukan sesuatu yah mbak Ruth, makasih sharingnya dan salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul sekali bro, trims ya atas kunjunganx di website kami :)

      Delete