About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Saturday, July 5, 2014

Cara Baik Dalam Memilih Aksesoris Wanita

Saat-saat ini banyak produk aksesoris wanita yang beraneka ragam dan dapat di jankau di berbagai tempat, sehingga para wanita dan remaja bisa mendapatkannya. Produk aksesoris wanita ada berbentuk unik hingga lucu dengan bahan baku, warna dan pola, bentuk yang dihasilkan semakin beragam. Semakin banyak aksesoris beredar di pasar, mall dan swalayan, maka para wanita harus semakin pintar dalam memilih dan membeli sebuah aksesoris. Mengenakan aksesoris bisa jadi merupakan hal yang wajib untuk kalangan tententu, tetapi dengan berkembangnya jaman, aksesoris semakin banyak di minati baik dari kalangan remaja, wanita dewasa, anak-anak dan maupun para pria. aksesoris yang lucu dan cantik biasanya banyak di pilih untuk membuat tampilan lebih cantik dan menarik. Dalam memilih sebuah aksesoris, baiknya selaraskan dengan bentuk wajah dengan anting dan kalung yang dipakai. Wajah yang berbentuk persegi, baiknya menggunakan anting berbentuk panjang, wajah bulat baiknya menggunakan anting dengan garis vertikal, wajah berbentuk hati baiknya menggunakan anting dengan bandul yang lebar, sedangkan wajah yang berbentuk oval, cocok untuk segala jenis anting. Jika Anda mengenakan baju berbentuk V, bisa dipadukan dengan kalung yang berbentuk V, bentuk Y style atau kalung bulat. Pada saat menghadiri sebuah acara dan Anda mengenakan gaun yang memiliki leher berbentuk bulat, baiknya pilih aksesoris kalung liontin dan sepasang anting bandul. Dalam pemilihan dan pemakaian aksesoris harus juga disesuaikan dengan bentuk gaya rambut Anda. Rambut potongan pendek jangan mengenakan model anting yang besar sedangkan rambut yang di ikat ke atas, bisa memilih dan mengenakan anting yang kecil. Berikut di bawah ini adalah cara baik dalam memilih aksesoris yang akan Anda beli dan dikenakan.

> Sesuai Dengan Kegunaan Dan Keuangan
Untuk memilih sebuah aksesoris bukan berarti harus memilih yang mahal karena bentuknya cantik, karena mahal belum tentu cantik dan trendy. Membeli aksesoris dengan design yang dapat digunakan sewaktu-waktu. Hindari model yang tidak sesuai karena bisa mengakibatkan hanya menjadi hiasan lemari (tidak pernah digunakan). Dapatkan aksesoris yang sesuai dengan uang yang harus Anda keluarkan. Tampil gaya dan fashion bukan berarti harus membeli dan memilih aksesoris yang mahal.

> Pilih Sesuai Ukuran Badan
Perlunya memilih sebuah aksesoris sesuai dengan proporsi badan. Tubuh yang besar, bisa memilih aksesoris yang agak besar, seperti kalung wanita yang besar dan nyentrik. Jangan pilih yang terlalu besar jika proporsi tubuh anda kecil dan ramping.

> Pastikan Tidak Ada Cacat Pada Aksesoris
Sebelum Anda membeli, lebih baiknya periksa dulu secara teliti bentuk dan kualitas aksesoris tersebut. Pastikan tidak ada goresan, koyak, pecah, kelebihan benang dan sebagainya, yang bisa mengurangi nilai keindahan aksesoris tersebut. Jika ada yang cacat, lebih baik Anda memilih yang lain saja walau sudah terlanjur tertarik pada aksesoris tersebut.

> Minta Pendapat Orang Lain
Sebelum membelinya, baiknya Anda bertanya terlebih dahulu atau minta pendapat teman, saudara atau keluarga, apakah aksesoris itu cocok buat Anda atau tidak, karena sesuatu yang disukai belum tentu menarik di mata orang lain. Anda pun bisa mengajak mereka untuk memilih aksesoris yang terbaik untuk Anda.

> Sesuai Kondisi Atau Tema
Aksesoris yang akan Anda kenakan, pilih sesuai dengan tema acara yang akan Anda hadiri atau ikuti. Seperti acara santai atau jalan-jalan ke mall, Anda bisa memakai aksesoris yang sedikit santai. Sedangkan untuk acara-acara formal seperti pesta pernikahan atau pesta apa pun, baiknya pilih yang berwarna terang dan yang berbahan kualitas baik.

> Kenali Bahan Pembuat Aksesoris
Ada beberapa produk aksesoris yang memiliki sensitifitas kulit yang berbeda-beda. Pastikan mengetahui bahan apa saja yang dapat menimbulkan alergi pada kulit seperti gatal-gatal dan kulit memerah.

> Cobalah Terlebih Dahulu Sebelum Membeli
Sebelum membelinya terlebih dahulu Anda mencobanya, apakah aksesoris tersebut sudah pas pada Anda atau belum. Cobalah di depan kaca untuk melihat kesesuaian dengan diri Anda dan jangan sampai pada saat Anda sudah membelinya dan memakainya, ternyata tidak pas dan cocok pada diri Anda.

Bijaksana dalam memilih sebuah aksesoris yang akan Anda kenakan, bisa membuat penampilan Anda semakin cantik dan trendy juga bisa tampil lebih percaya diri. Inilah serangkaian informasi saya berikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat buat Anda.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 6:43 AM

1 comment: