About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Tuesday, July 22, 2014

Cara Berpikir Dan Bertindak Positif

http://ruthmarthen.blogspot.com/2014/07/cara-berpikir-dan-bertindak-positif.htmlBerpikir merupakan hal yang tidak akan pernah lepas dari setiap kehidupan seseorang, baik berpikir positif maupun berpikir negatif. Apa pun yang terjadi dalam setiap kehidupan seseorang, itu terjadi dari apa yang mereka pikirkan. Sesuatu hal yang belum terjadi, justru itu yang kadang di pikirkan seperti pikiran-pikiran negatif. Pikirn negatif selalu menghasilkan produk yang negatif, seperti: kekhawatiran,mengeluh, lemah dan memiliki perasaan tidak mampu. Pola pikir seperti ini akan mempengaruhi tindakan dan menghasilkan sesuatu sesuai apa yang dipikirkannya. Sedangkan pikiran positif akan selalu menghasilkan produk-produk yang baik atau positif, seperti: memiliki keyakinan (percaya diri), berani dan kuat. Untuk bisa berhasil dan sukses, milikilah pola pikiryang positif sekaligus tindakan yang positif. Jika anda memiliki pola pikir positif, maka Anda pun akan bertindak positif. Pola pikir negatif akan membentuk karakter kita yang tidak baik, sehingga kita tidak akan pernah mendapatkan yang namanya keberuntungan, keberhasilan atau pun kesuksesan. Lebih baik lagi jika kita bisa berpikir positif dan sekaligus bisa bertindak positif. Kadang faktor lingkungan dimana pun Anda berada akan mempengaruhi setiap tindakan-tindakan positif kita, jadi semuanya itu kembali kepada pribadi masing-masing. Jika ingin memperoleh keberuntungan, keberhasilan dan kesuksesan, maka milikilah pola pikir dan tindakan yang positif. Faktor lingkungan yang negatif tidak akan mempengaruhi setiap tindakan positif kita, jika Anda bisa terus mengembangkan pola pikir dan tindakan yang positif dalam kehidupan Anda. Berikut dibawah ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memiliki pikiran dan tindakan yang positif.

  • Awali hari Anda di pagi hari dengan sesuatu yang positif, seperti : berdoa, baca buku motivasi, nonton vidio motivasi, menikmati pagi bersama istri/suami dan anak-anak tercinta dan banyak lagi. Dengan memulai sesuatu dengan positif, kita pun juga pasti bisa melalui pertengahan dan akhir dengan sesuatu yang positif.
  • Miliki motivasi dari dalam diri Anda, karena orang yang memiliki motivasi dari dalam dirinya tidak akan kehilangan motivasi pada saat suatu harapan hilang. Bagi orang yang memiliki motivasi dari luar dirinya, seperti : karena ingin mengejar uang, bonus, pangkat dan lain sebagainya, sehingga pada saat mereka kehilangan itu semua maka motivasi mereka akan menurun. Untuk itu, bangun dan perkuat motivasi dari dalam diri Anda.
  • Mensyukuri kehidupan ini dan apabila orang yang selalu memiliki rasa syukur, mereka akan merasakan hidupnya begitu indah sekali, mereka akan bekerja sebaik-baiknya dan mereka begitu mencintai hidup mereka, sehingga mereka tidak sempat untuk mengeluh atau pun bersedih-sedih karena persoalan berat yang mereka hadapi. Dengan bersyukur, maka kita akan lebih mudah mengingat akan kebaikan Tuhan Sang Maha Pencipta.
  • Usahakan diri Anda untuk membahagiakan orang lain setiap hari, misalnya : dengan terseyum, memuji, mendoakan dan melayani. Dengan menmbahagiakan orang lain, maka kita pun akan merasa bahagia, sehingga tercipta pikiran dan tindakan yang positif.
  • Bergaul dengan rekan-rekan yang super, seperti bekerja dalam tim yang memiliki semangat yang penuh, punya passion, bergairah dan mau bekerja keras, hal ini akan membuat pikiran dan tindakan kita selalu positif.
  • Hindari kata-kata yang merendahkan diri, misalnya : tidak dapat, tidak bisa, tidak mampu, malas, bodoh, tidak berpengalaman dan kata-kata negatif lainnya. Orang yang sukses adalah orang yang menghormati dirinya sendiri dan orang lain.

Nah, cara ini bisa Anda gunakan untuk bisa memiliki pikiran dan tindakan yang positi, yang penting Anda melakukannya dengan konsisten. Dengan pengembangan pola pikir dan tindakan positif terus menerus akan memberikan diri kita sosok seorang yang sukses dimana pun Anda berada. Dan kalau pun Anda berada pada posisi yang tidak menguntungkan, sehingga Anda harus bertindak negatif ataupun berpikir negatif, Anda bisa memotivasi diri Anda untuk kembali kepada hal-hal yang positif baik secara pikiran maupun tindakan. Jika Anda belum mengetahu cara bagaimana memiliki motivasi dalam diri atau bagaimana cara untuk selalu termotivasi, bisa Anda baca lebih lanjut dalam artikel cara agar selalu termotivasi. Sekarang keputusan ada pada diri Anda, kalau Anda mau pasti bisa. Jika Anda mau memiliki motivasi, maka putuskan untuk bisa punya motivasi. Semoga artikel motivasi ini bisa bermanfaat buat Anda. 


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 2:08 AM

No comments:

Post a Comment