About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Monday, July 7, 2014

Cara Memilih Dress Sesuai Bentuk Tubuh

Dress merupakan pakaian terusan (gaun) yang bisa dikenakan pada acara-acara tertentu, acara resmi, dan acara semi formal. Sekarang pakaian dress rata-rata sebagian di minati oleh para wanita, tapi masih banyak yang belum mengetahui dan mengerti cara memilih dress yang cocok dengan bentuk tubuh, bukannya terlihat cantik justru terlihat lucu dan norak. Dress apa pun yang di kenakan oleh wanita akan membuat wanita terlihat anggun, seksi, dan cantik. Gaun (dress) wanita merupakan pilihan yang tepat untuk menghadiri suatu acara pesta atau acara resmi. Mengenakan dress akan membuatmu jadi pusat perhatian karena penampilan Anda yang spesial. Pemilihan dress bukan hanya saja sesuai dengan bentuk tubuh tetapi berdasarkan warna dress, hal ini sangat mempengaruhi penampilan Anda. Gaun (dress) yang memiliki warna yang matching dengan bentuk tubuh. Kulit warna terang (putih) lebih baik menghindari gaun warna pastel, seperti : warna coklat muda, biru muda atau pink karena akan membuat Anda terlihat pucat. Kulit warna kuning langsat, lebih cocok memakai gaun yang berwarna tropis, seperti : oranye, kuning, hijau, biru atau merah. Kulit warna coklat tua atau gelap, baiknya mengenakan gaun yang berwarna tanah yang lunak. Jika Anda memiliki tubuh gemuk cocoknya mengenakan gaun yang agak gelap, seperti : hitam, biru tua, coklat tua atau merah maron, sehingga Anda akan terlihat ramping. Tubuh yang gemuk, baiknya hindari pemakaian gaun rumbai-rumbai, renda-renda atau yang lipit-lipit, tapi Anda bisa mengenakan gaun yang lebih simpel, maka Anda akan terlihat lebih ramping dan anggun. Dalam pemilihan dress memang agak sulit karena harus pas dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Memakai dress dapat mengambarkan keindahan tubuh si pemakai. Beberapa di bawah ini merupakan cara pemilihan dress sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

> Tubuh Kurus
Bentuk tubuh ini, cocok dengan dress dengan motif horizontal yang bisa membuat tubuh terlihat padat terisi. Anda bisa mensiasatinya dengan dress yang tebal bagian dada atau memiliki aksen tertentu di bagian dada, hal ini akan membuat dada tampak lebih penuh dan tubuh lebih berlekuk. Memakai dress dengan dua warna yang berbeda antara bagian atas dan bawah, merupakan cara lain dalam memilih dress.

> Tubuh Bentuk Pir
Tubuh ini merupakan tubuh bagian yang bawahnya nampak lebih besar daripada bagian tubuh yang diatas, seperti: di daerah pinggul yang paling lebar. Gaun yang cocok untuk bentuk tubuh pir ini adalah dress maxi, babby doll, gaun bercorak, gaun dengan model unik. Hindari pemakaian dress yang terlalu sempit di bagian bawah tetapi pakailah dress yang bermotif gambar kecil atau warna gelap di bagian bawah.

> Tubuh Besar Di Atas
Bentuk tubuh ini akan terlihat lebih gemuk, tapi bisa disiasati dengan pemilihan gaun yang agak lebar. Hindari gaun (dress) yang menutupi bagian leher, hal ini akan membuat dada terlihat lebih besar dan sesak. Pilih bahan dress yang ringan seperti : chiffon.

> Tubuh Ramping Dan Kecil
Bentuk tubuh ini biasa disebut tubuh mungil. Kenakan gaun warna mencolok atau bermotif, gaun yang terlalupanjang akan membuat Anda terlihat pendek. Pilih dress dengan ukuran panjang sampai selutut atau sedikit diatas lutut untuk memberi kesan tinggi. Agar tubuh Anda kelihatan berisi, baiknya kenakan dress dari bahan lace.

> Tubuh Bentuk Apel
Pilih dress dengan model apapun sangat cocok untuk tubuh bentuk apel karena bentuk tubuh ini terlihat sempurna untuk berbagai model dress. Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh apel tidak terlalu sulit dalam memilih gaun karena semua model gaun cocok untuk tubuh bentuk apel.

Dunia fashion semakin berkembang pesat, semakin memudahkan kaum wanita tampil lebih cantik, anggun dan menarik dengan dress yang sesuai bentuk tubuh. Pastikan Anda menambah sedikit aksesoris pendukung untuk mempercantik penampilan Anda saat memakai dress. Untuk pemakaian aksesoris harus di sesuaikan dengan gaun yang Anda kenakan, mungkin Anda sulit untuk memilih aksesoris apa yang cocok dengan gaun Anda. Seperti yang telah saya bahas di artikel yang lalu cara memilih aksesoris sesuai bentuk tubuh dan pakaian akan di kenakan, Anda bisa membacanya lebih lanjut di cara baik dalam memilih aksesoris wanita. Anda ingin tampil cantik, anggun dan percaya diri di sebuah acara pesta, kenakanlah dress yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat Anda


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 5:25 AM

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete