About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Tuesday, July 1, 2014

Tips Mengatasi Stres Dalam Bekerja

Stres di sebabkan karena adanya sebuah masalah di dalam sebuah pekerjaan. Masalah dan berbagai tekanan yang berasal dari kerjaan yang memiliki tingkatan yang sangat tinggi. Tekanan itu bisa saja berasal dari ke tidak cocokkan antara Anda dan atasan Anda di kantor atau tidak bisa bekerjasama dengan rekan kerja Anda di kantor. Masalah dan tekanan yang Anda hadapi di kantor bisa mempengaruhi produktivitas kerja, jika Anda tidak cepat menyelesaikannya. Untuk mengatasi sebuah masalah, seperti yang telah saya bahas pada artikel motivasi, bagaimana cara mengatasi sebuah masalah. Anda bisa membacanya lebih lanjut di cara mengatasi sebuah masalah. Sebenarnya stres bisa menjadi motivasi Anda untuk bekerja lebih semangat.
Mengelolah sebuah stres sebagai motivasi untuk bekerja, merupakan salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi stres yang berkepanjangan. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi stres pekerjaan di kantor.

Utamakan Yang Terpenting
Dalam bekerja, Anda dapat usahakan untuk tetap tenang, tetap fokus pada tugas dan tanggungjawab Anda dalam pekerjaan, jadikan itu sebagai prioritas Anda. Anda bisa mengajukan pertanyaan tentang keberatan dengan tugas yang diberikan oleh atasan Anda, bahwa Anda memiliki hak untuk mengerjakan yang telah mejadi beban serta target yang Anda lakukan.

Tetap Terarah
Kerjakan tugas sesuai agenda yang telah ada dan mengetahui dengan jelas target kerja Anda. Jika pekerjaan Anda terarah, maka bisa diketahui cara membuat perencanaan. Hal ini bisa membantu Anda dalam mengatasi stres yang sedang melanda.

Tetap Memiliki Komunikasi
Komunikasi sangat di perlukan dalam bekerja, apalagi jika Anda dalam keadaan tertekan dengan cara menyampaikan permasalahan kepada orang lain yang bisa di percaya berkaitan dengan pekerjaan yang dijalankan. Ini sangat membantu Anda dalam mengatasi stres dalam bekerja, mungkin saja mereka bisa membantu menyelesaikan masalah.
 
Banyak Bergaul
Luangkan waktu makan siang bersama teman, pulang kerja bersama atau ngobrol bersama karena hal ini akan menjalin kekompakkan antar teman. Ini merupakan strategi yang baik untuk mengatasi stres Anda dalam bekerja. 

Penyerahan Tugas
Jangan pernah meragukan potensi rekan kerja Anda, karena mereka bisa saja membantu dalam menyelesaikan pekerjaan. Anda harus bisa menyerahkan tugas Anda kepada bawahan untuk bisa diselesaikan. Tujuan penyerahan tugas Anda tersebut kepada bawahan untuk mengurangi stres. Tetap usahakan untuk mendampingi mereka agar tidak timbul kesalahan dalam bekerja. 

Stres di dalam pekerjaan bisa kita atasi yang penting tidak menganggu produktifitas kerja, agar atasan Anda tetap percaya bahwa Anda bisa bekerja secara baik walau banyak tekanan yang dihadapi, dan juga karir Anda tetap terus meningkat.
Jangan sampai stres atau pun tekanan menganggu kerja yang telah Anda agendakan sebelumnya. Tetap profesional dalam bekerja walau stres melanda Anda. Atasi secepat mungkin, jangan membiarkan stres bekerja berkepanjangan.

Inilah sebagian informasi yang saya bisa saya berikan dan bagikan kepada Anda, semoga bisa membantu menambah wawasan Anda sebagai seorang karyawan atau wanita karir dalam bekerja. Tetap semangat!
  

Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 8:08 AM

5 comments:

  1. Kunjungan balik mba, terimah kasih.
    Sepertinya blognya masih baru, lebih diperbanyak lagi artikelnya, minimal 60 unttuk mencoba kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksih banyak sobat saran dan masukkannya,,,saya akan coba lagi menambah beberapa artikel.

      Delete
  2. bekerja sesuai passion yang dimiliki tentunya sedikit banyak akan mempengaruhi beban stress pekerjaan, jadi saat mencari kerja usahakan sesuai dengan bidang yang dikuasai agar tidak terlalu stress dikemudian hari nanti :)

    Lowongan Kerja Baru

    ReplyDelete
  3. Kalau sudah capek sebaiknya berhentikan saja dulu beberapa menit, setelah itu lalu lanjut lagi.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete