About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Thursday, July 10, 2014

Tips Menghias Dan Merapikan Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan idaman setiap orang, dengan desain dan asitektur yang bisa membuat sang pemilik merasa nyaman untuk menempatinya. Kamar tidur yang bersiha, tertata rapi dan teratur pasti sangat nyaman di tempati. Penataan kamar tidur yang baik berperang penting dalam mempengaruhi mood Anda sepanjang hari. Jika Anda ingin merasa nyaman dengan kamar tidur Anda sekarang, mulailah untuk tetap rutin dalam membersihkan dan merapikannya. Perhatikan dan tetap jaga kebersihan, merapikan dan menghiasinya. Kamar tidur terbagi ke dalam 2 kategori yaitu kamar tidur dengan ruang yang besar  atau luas dan kamar tidur dengan ruang yang sempit. Masing-masing memiliki tata ruang kamar yang berbeda-beda (cara menghiasinya berbeda-beda), tetapi metode merapikan dan membersihkannya sama. Untuk kamar tidur yang memiliki ruang yang luas / besar, dalam menghiasinya cukup mudah, bisa memakai berbagai macam bentuk aksesoris dan fitur-fitur lainnya, tetapi harus tetap menjaga keluasannya. Sedangkan untuk kamar tidur yang memiliki ruang yang sempit, hanya aksesoris dan fitur-fitur yang kecil sesuai tata ruang kamar tidur kecil. Untuk menghiasi kamar tidur yang memiliki ruang kecil, harus mensiasati dengan fitur-fitur dan aksesoris yang simpel atau sesuai dengan bentuk ruang yang kecil. Hal ini dilakukan untuk menghindari kamar tidur terlihat lebih sempit dan membuat kamar yang kecil terlihat lebih luas dengan cara mengurangi penempatan aksesoris / barang yang berukuran besar. Agar kamar tidur bisa terasa sejuk, Anda bisa menambahkan sedikit hiasan pot bunga atau pot tanaman segar di dalam kamar Anda, sehingga terkesan lebih menyenangkan. Tanaman atau bunga, usahakan ditempatkan di sekitar jendela kamar tidur, agar cukup menerima sinar matahari pagi. Dengan unsur tanaman dalam ruang kamar tidur Anda, akan membuat perasaan Anda lebih rileks dan sejuk. Pemilihan warna dan motif pada seprei untuk tempat tidur bisa mempengaruhi tata ruang kamar tidur Anda. Usahakan memilih atau memakai seprei berwarna putih atau polos dan bermotif lembut dan segar.

Merapikan Kamar Tidur
Dalam merapikan kamar tidur, harus dilakukan setiap hari sebelum Anda melakukan aktifitas yang lainnya, jika Anda ingin tetap merasa nyaman di kamar tidur Anda. Dengan merapikan dan menjaga kebersihan kamar tidur akan memberikan kesejukan tersendiri bagi pemiliknya.
  • Kumpulkan semua barang-barang dan masukkan kembali ke tempatnya yang semula dan masukkan ke dalam mesin cuci untuk barang-barang yang bisa di cuci. 
  • Masukkan semua pakaian kotor ke dalam keranjang dan jangan biarkan berserakkan di lantai kamar tidur maupun di kasur.
  • Keluarkan semuanya yang ada di tempat tidur Anda dan mulailah merapikan seprei tempat tidur. Menganti seprei beserta sarung bantalannya minimal 2 kali seminggu, agar keyamanan kamar tidur Anda tetap terjaga.
  • Lantai kamar tidur perlu juga di bersihkan setiap hari dan di pel minimal 2 kali seminggu, agar kotoran tidak melekat pada lantai kamar tidur,
  • Buka jendela kamar dan biarkan tirainya terbuka, sehingga udara dan cahaya bisa masuk ke dalam kamar mengganti dengan udara yang segar, kamar tidur bisa menyehatkan.
  • Semprotkan sedikit pewangi ruangan aroma terapi yang bisa memberikan ke nyamanan dan menenangkan.
  • Sirkirkan benda-benda atau barang-barang yang tidak terpakai lagi / tidak dibutuhkan lagi seperti : baju, tumpukan kerta dan botol-botol toiletries yang sudah kosong.
  • Rapikan meja tata rias yang berantakan dengan mengatur posisi barang-barang riasan dengan rapi. 
Menjaga agar kamar tidur tetap rapi dan nyaman, dengan cara menyapu, membersihkan debu setiap hari dan mengganti seprei dan aksesoris lainnya seperti : kain gorden dan karpet. Sekali seminggu kamar tidur di bersihkan dari debu yang menempel di dinding dan di atas langit-langit ruang kamar, agar kamar tidur Anda tetap sehat. Maupun di bagian-bagian bawah tempat tidur, meja, kursi dan di sekitar lemari pakaian sering menempel debu yang bisa menggangu kesehatan Anda jika di bersihkan seminggu sekali. Luangkan waktu Anda setiap hari untuk membersihkan dan merapikan ruang kamar tidur Anda. Jika kamar tidur berantakan pasti Anda pun tidak merasa nyaman, karena kamar tidur idaman akan selalu menjadi milik Anda. Semoga tips ini bisa memberikan Anda inspirasi untuk tetap menjaga kenyamanan kamar tidur Anda. 


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 12:57 AM

14 comments:

  1. Replies
    1. Silahkan bro, makasih atas kunjunganx gan di blog kami :)

      Delete
  2. Sama-sama sist, senang Anda dapat berkunjung ke blog kami :)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih tipsnya sangat menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 sista, makasih udah berkunjung di blog kami :)

      Delete
  4. untuk kasur sendiri, sepreinya harus diganti berpa kali seminggu?
    www.peluangproperti.com

    ReplyDelete
  5. Terimakasih infonya ,,, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  6. terimakasih atas tips merapikan kamarnya ya...

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. saya punya anak usia 2,5 tahun tiap hari ada aja barang yang di berantakin tapi tetep seru aja. heee

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete