About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Saturday, July 5, 2014

Cara Memilih Sepatu Berhak Tinggi

Sepatu yang kuat dan berkualitas baik bisa menambah penampilan menarik seseorang dan membangun percaya diri. Dalam memilih sepatu, jangan asal memilih atau memililih hanya berdasarkan keindahannya. Sepatu hak tinggi yang kurang baik bisa mempengaruhi kesehatan Anda dan sangat berbahaya bagi Anda. Kenali bagian-bagian sepatu Anda, sepatu kaku membuat kaki melepuh. Untuk menghindari hal ini, lakukan cara membasahi bagian sepatu dengan air lalu gunakan tempelan plester untuk mengurangi gesekan. Lengkungan antara hak dan alas sepatu harus stabil sehingga tubuh tetap seimbang. Pilih sepatu dengan pelindung sol sepatu untuk menciptakan daya tarik ekstra. Jika jari-jari kaki terasa terjepit, alas bagian jari ini perlu di rengangkan di tempat servis sepatu. Tambahkan bantalan untuk meringankan tekanan pada bagian telapak kaki yang berada di bawah jari. Bantalan hak sepatu bisa membantu kaki agar tidak terselip di dalam sepatu. Pilih sepatu dengan hak tinggi yang benar-benar pas untuk kaki Anda, jangan sampai tumit lecet, kemerahan, mati rasa, cidera pada persendian sampai timbul memar, sehingga membuat Anda sulit untuk berjalan. Dalam pemilihan sepatu jangan salah, jika sepatu Anda kedapatan patah saat berjalan, bisa beresiko Anda terpelesat jatuh di pinggir jalan, terbanting dari eskalator dan lain-lain. Sepatu seharusnya nyaman saat di pakai, jangan berangapan bahwa setelah Anda membelinya akan terasa muat jika setelah lama memakainya. Jika lengkungan telapak kaki Anda rendah, gunakan pengganjal bantalan karena bisa membantu meringankan tekanan pada bola kaki. Dibawah ini beberapa cara memilih sepatu yang berhak tinggi, cara ini bisa Anda gunakan untuk memilih sepatu idaman Anda.

Ukuran
Sepatu berhak tinggi jika kekecilan atau kebesaran akan membuat kulit kaki tergesek dan menjadi pecah-pecah. Cari ukuran pas dan cukup untuk membiarkan jari-jari kaki bisa bergerak bebas. Cari yang bisa merangkul bagian tumit Anda dengan pas, jangan terlalu sempit dan terlalu kebesaran. Dengan pemilihan ukuran yang pas dengan kaki,  maka jari-jari kaki Anda bisa terasa nyaman.

Bahan Baku Septu 
Pilih bahan baku septu yang  kuat baik itu bahan baku septu kain, kulit atau kayu harus benar-benar berasal dari bahan yang kuat dan berkualitas baik. Bahan septu yang jelek tidak akan bertahn lama, tidak kuat menahan beban berat tubuh Anda, hal ini bisa berakibat resiko kecelakaan karena sepatu.

Terasa Nyaman Di Kaki
Sebelum Anda membelinya, alangka baiknya jika Anda mencobanya terlebih dahulu beberapa saat, jika kaki Anda tidak terasa nyeri dan panas pada kaki, maka Anda bisa memasukkannya dalam daftar belanja Anda. Jika kaki. Pilih sepatu yang berbahan bisa bernapas dan tidak kaku, seperti berbahan kulit.

Perhatikan Berat Badan Anda
Bagi Anda yang memiliki tubuh yang gemuk, sepatu yang berhak tinggi tidak cocok karena bisa beresiko untuk menopang beban berat tubuh yang gemuk. Berat badan yang berlebihan atau gemuk, jika memakai sepatu yang berhak tinggi bisa juga mengurangi keseimbangan tubuh saat berjalan khusunya untuk wanita subur.

Hak Tebal
Untuk Anda yang memiliki berat tubuh lebih atau gemuk jangan berkecil hati, karena Anda bisa memilih sepatu yang berhak tinggi tetapi yang memiliki hak yang tebal dan yang kuat bisa menopang berat badan Anda. Hak tebal lebih aman dipakai dibandingkan yang runcing. Dengan hak tebal bisa menopang seluruh tubuh dengan seimbang, memberikan kestabilan lebih baik dan membantu mengurangi tekanan. Sepatu yang berhak tebal bisa juga membantu menyebarkan berat tubuh yang tertopang di bagian tersebut lebih luas.

Sepatu yang berhak tinggi di atas 7,5 cm, bisa menyebabkan cidera pada saat Anda berjalan atau pun berdasan (menari), semangkin tinggi haknya semakin kurang keseimbangan pada tubuh Anda. Dengan berkurangnya keseimbangan tubuh Anda, bisa membuat tergelincir, keretakan atau sobekan pada jaringan sendi. Jadi bijaksanalah dalam memilih sepatu yang berhak tinggi, yang membuat Anda terasa nyaman dan bisa menopang penuh tubuh Anda dan juga baik untuk kesehatan sehingga percaya diri lebih bertambah. 
Demikian informasi yang saya bisa berikan, semoga bisa bermanfaat buat Anda. Sekian!



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 7:28 AM

No comments:

Post a Comment