About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Thursday, June 12, 2014

Cara Ampuh Menyembuhkan Batuk

Daya tahan tubuh menurun dapat mempengaruhi kesehatan anda dan pengaruh cuaca yang selalu berubah-ubah dapat juga mempengaruhi kesehatan, seperti : sakit kepala, deman, flu, pilek dan batuk. Penyakit batuk dapat menganggu setiap aktivitas anda sehari-hari dan mengurangi konsentrasi berpikir. Penyakit batuk dikategorikan ada 2 macam antara lain : batuk berdahak (batuk basah) dan batuk kering. Jika penyakit batuk dibiarkan begitu saja tanpa diobati, maka akan berdampak lebih serius. Penyakit batuk biasa karena pengaruh peradangan pada tenggorokan dan perlu diobati jangan sampai merambat sampai ke paru-paru. Jangan biarkan penyakit batuk menggangu aktivitas anda sehari-hari dan obati segerah. Penyakit batuk yang dibiarkan selama seminggu atau berbulan-bulan akan membuat kondisi tubuh anda tambah memburuk.
Tahukah anda daun miana (daun mayana) sangat ampuh menyembuhkan penyakit batuk, baik batuk basah maupun batuk kering. Daun miana dapat anda peroleh di sekitar pinggiran jalan yang tumbuh secara liar atau anda bisa memperolehnya di sekitar pekarangan rumah anda. Walaupun tumbuhan mulai berkurang habitatnya atau mulai puna karena tumbuhan ini bisa bertahan hidup dalam musim hujan atau dalam cuaca dingin. Daun miana ini bisa anda peroleh lebih muda di salah satu tempat yaitu Tana Toraja, karena daerah tersebut merupakan daerah yang berhawa dingin. Daun miana ada beberapa jenis bentuknya, yaitu ada daunnya berwarna hijau, merah pekat, dan ada juga yang daunnya berwarna perpaduan hijau dan merah.

Pilihlah daun miana yang berwarna merah pekat, daun tersebut sangat ampuh menyembuhkan batuk anda. Walaupun rasa pahit, namun daun ini sangat membantu penyembuhan penyakit batuk maupun batuk yang sudah berminggu-minggu. Daun miana berfungsi membersihkan dahak yang ada pada tenggorokan maupun pada paru-paru dan mengobati luka pada tenggorokan, paru-paru akibat gesekan batuk. Berikut di bawah ini cara membuat ramuan daun miana yang mampu menyembuhkan batuk anda, sebagai berikut :
  • Sediakan daun miana merah, telur ayam kampung, dan madu
  • Daun miana di cuci bersih dengan air hangat, lalu diulek atau ditumbuk atau diremas-remas. Sediakan gelas lalu diperas sampai air daun miana keluar atau bisa juga di saring.
  • Sediakan 1 butir telur ayam kampung mentah, pisahkan kuning telur dengan putihnya, lalu ambil kuning telurnya.
  • Sediakan madu 1 sendok makan.
  • Air perasan daun miana, kuning telur, dan madu 1 sendok makan madu dicampur jadi satu lalu di kocok sampai menyatu lalu segera diminum tanpa minum air putih. Konsumsi sampai kurang lebih 5 hari atau sampai anda sudah merasa membaik.

Mengapa daun miana di padukan dengan kuning telur dan madu, karena kuning telur dan madu mengandung zat yang dapat membantu memulihkan kekuatan anda dan menjaga kestabilan daya tahan tubuh anda. Namun jika anda masih tahan dengan rasa pahit, anda bisa mengelolah daun miana tanpa kuning telur maupun madu. Kata pengalaman orang lain, cukup baik perasan air daun miana di konsumsi tanpa campuran kuning telur dan madu. Oh iya lupa, satu lagi tips dari saya. Perasan air daun miana, kuning telur, madu dan di tambah lagi campuran kunyit putih sebagai zat antioksidan lalu diminum.

Mengapa harus daun miana merah digunakan sebagai ramuan obat untuk penyakit batuk bukannya daun miana warna hijau atau daun miana warna merah hijau? Karena zat merah dan rasa pahit yang terkandung dalam daun miana merah mampu menyembuhkan luka yang terletak pada tenggorokan dan paru karena pengaruh gesekan batuk. Sedangkan daun miana berwarna hijau dan merah hijau bisa di kelolah menjadi sayuran dan dimasak dengan ikan akan terasa nikmat. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat buat anda, saran dan kritikan anda bisa anda salurkan di pos komentar. God bless you!



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 11:21 PM

No comments:

Post a Comment