About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Tuesday, July 8, 2014

Cara Membentuk Karakter Diri Untuk Sukses

Mencapai suatu kesuksesan harus memiliki karakter yang kuat sehingga mampu mendukung sebuah kesuksesan. Karakter yang lemah akan membuat seseorang menjadi terabaikan dan terlupakan. Karakter adalah sebuah magnet yang memiliki daya tarik untuk mencapai kesuksesan, dimana bisa menarik segala hal yang dibutuhkan, seperti : keadaan dan situasi untuk lebih mudah mendapatkan apa yang diinginkan. Kadang kita melihat ada beberapa orang yang dengan mudahnya bisa meraih kesuksesan. Ternyata dari kesuksesan yang mereka mudah raih itu karena ada perang penting yang membuat mereka begitu besar dan sukses. Karakter inilah yang memliki peran penting  dalam mencapai kesuksesan yang sudah dicapai. Jika mereka memiliki karakter yang bisa mendukung mereka untuk sukses, maka kita pun pasti bisa membentuk karakter yang sama dengan mereka tanpa harus kehilangan keunikan diri kita sendiri. Kesamaan karakter inilah yang membuat kita bisa mencapai kesuksesan sama seperti orang yang telah sukses saat ini. Karakter memberikan yang sangat besar dalam mencapai kesuksesan. Mereka yang telah sukses dalam dunia bisnis dan dunia karir, itu karena mereka mampu memiliki karakter yang kuat. Sering kita terkagum-kagum melihat seseorang begitu sukses, sehingga mereka bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Untuk meraih suatu kesuksesan baik dalam hidup pribadi, keluarga, karir, bisnis atau dalam bersosialisasi dengan masyarakat dan di dalam lingkungan, perlu suatu pembangunan dan membentuk karakter diri lebih baik dan kuat. Anda bisa melihat caranya di bawah ini dalam membentuk karakter diri untuk lebih sukses dalam segala hal.

> Miliki Harga Diri
Harga diri adalah perasaan yang Anda pandang terhadap diri Anda sendiri. Harga diri sangat mempengaruhi diri dalam berinterkasi dan membangun hubungan baik dengan orang lain. Pada saat Anda menilai diri Anda berharga, maka semakin mudah Anda mencapai kesuksesan yang Anda ingin raih. Jika Anda memiliki harga diri yang baik, maka semakin mudah Anda menyesuaikan diri dengan lingkungan dan menjadi begitu penting dalam suatu kelompok. Jagalah harga diri Anda agar tetap terjaga dengan baik.

> Tetap Percaya Diri
Percaya diri adalah percaya pada kemampuan diri sendiri. Jika ada tekanan, Anda akan tetap mengandalkan diri untuk menyelesaikan semua tekanan yang dirasakan, bukan mencari kambing hitam dari permasalhan tersebut. Yang mengandalkan kepercayaan dirinya akan selalu memiliki keyakinan bahwa semua pasti teratasi. Anda tidak bisa mengandalkan orang lain selain adalah Anda sendiri.

> Miliki Sikap Pantang Menyerah
Menghadapi suatu tantangan bukan berarti lari tetapi cari cara agar bisa mengatasi tantangan tersebut. Sikap yang seperti ini lebih terlihat dewasa dalam menghadapi dan memaknai setiap masalah, dibandingkan dengan orang yang mudah menyerah. Terimalah masalah itu dan cobalah untuk mengatasinya. Saat Anda berhasil, berarti Anda naik peringkat ke tingkat yang lebih tinggi.

> Ikuti Kata Hati
Banyak orang menggunakan kata hatinya dalam mencapai impian mereka. Mereka mengikuti bimbingan kata hati mereka yang membuat hidupnya berubah menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk semua orang.

> Miliki Kreatifitas
Orang yang kreatif adalah orang yang memiliki daya cipta yang unik yang terlihat atau pun tidak. Produk yang dihasilkan dengan cara menggabungkan, mengubah, merancang ulang bahkan mengurangi berbagi produk yang sudah ada sebelumnya. Milikilah kreatifitas tinggi karena ini sangat dibutuhkan dalam memberi warna baru untuk pasar.

> Miliki Sifat Pemberani
Karakter pemberani adalah sifat pendukung yang dibutuhkan untuk membuat satu tujuan. Mereka yang memiliki sifat berani dalam hidupnya tidak mudah lari dari tanggungjawab yang mereka tanggung. Mereka akan mengambil peran dan tanggungjawab dalam menyelesaikan masalah yang mereka hadapi.

> Miliki Strategi
Dengan melakukan strategi akan lebih memudahkan kita untuk mengetahui seberapa jauh kitan telah mencapai perjalanan. Bukan hanya berangan-angan, tetapi langsung melakukan strategi tersebut untuk mencapai impian.

> Miliki Komitmen
Memiliki komitmen menandakan Anda serius terhadap hidup Anda atau apa yang ingin Anda capai. Komitmen adalah siap untuk melakukan semua upaya yang dibutuhkan untuk mencapai impian tersebut, tidak peduli apapun yang akan Anda hadapi di depan.

> Tetap Bersyukur
Bersyukur adalah salah satu bentuk energi yang sangat kuat, semakin Anda bersyukur semakin kita menarik hal yang kita syukuri dalam hidup, serta dengan prinsip energi pikiran. Orang yang berhasil dalam hidupnya adalah orang yang tahu berterima kasih atas apa yang sudah di  miliki dan kepada orang-orang yang telah membantunya selama ini.

Tetaplah bangun karakter diri Anda setiap saat, karena inilah yang menjadi kunci kesuksesan Anda dalam berbagai segi kehidupan. Semoga motivasi ini bisa bermanfaat buat Anda untuk tetap memiliki karakter yang baik dalam meraih kesuksesan.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 8:12 AM

2 comments:

  1. Sukses bisa diraih setiap orang, tetapi hanya sebagian orang yang benar-benar serius untuk menggapai sukes, sisanya... kebanyakan ngayal.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete