About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Friday, July 4, 2014

Tips Dalam Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

Pada saat Anda berjalan-jalan ke mall pasti ada keinginan untuk membeli sebuah pakaian, tapi mungkin Anda sulit untuk memilih pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh. Pemilihan pakaian yang salah bisa juga akan mempengaruhi penampilan Anda, jika dalam pemilihan pakaian tidak sesuai dengan bentuk tubuh dan mungkin tidak nyaman bagi Anda. Pilihan pakaian bisa sesuai dengan bahannya sehingga Anda pun bisa lebih nyaman dalam memakainya. Pakaian yang mudah menyerap keringat, akan terasa nyaman di badan dan terasa dingin, jika tidak akan tercium bau yang tidak sedap. Dalam pemilihan pakaian jangan sampai Anda merasa kedinginan dan merasa tidak nyaman, pilihlah pakaian yang berbahan tebal namun terasa nyaman di badan. Pemilihan warna pada pakaian bisa mempengaruhi bentuk tubuh Anda. Dengan pemilihan warna terang cocok untuk kulit yang berwarna gelap, tapi tidak cocok dalam kondisi tertentu. Bagi Anda yang memiliki warna kulit terang, coba gunakan pakaian yang memiliki warna yang agak lembut atau berwarna segar. Jika kita bijaksana dalam memilih pakaian pasti akan terlihat lebih menarik. Jangan memilih pakaian yang sama dengan orang lain yang belum tentu cocok untuk bentuk tubuh Anda, mungkin kelihatan menarik, tapi akan merusak penampilan Anda. Ada beberapa tips yang saya akan berikan dalam pemilihan pakaian menurut bentuk tubuh kita. Yuk,....mari kita simak bersama-sama tips dalam memilih pakaian sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Tubuh Berbentuk Apel
Berbahagialah Anda yang memiliki bentuk tubuh yang berbentuk apel, karena dalam pemilihan pakaian tidak akan terlalu sulit. Bentuk tubuh apel akan terlihat sempurna untuk berbagai jenis pakaian dan memiliki pinggang yang padat sehingga tubuhnya terlihat jejang dan linear. Jadi bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti itu, tidak perlu kuatir dalam pemilihan pakian, semua jenis pakian bisa cocok di tubuh bentuk apel.

Tubuh Bentuk Pir
Dalam pemilihan pakaian, pilihlah pakaian model bawahan yang mengalir untuk menutupi pinggul yang besar. Pakaian yang bergaya tunik longgar merupakan pakaian yang dapat mengalihkan perhatian orang lain. Orang-orang kadang melihat penampilan Anda mulai dari atas tubuh sampai ke kaki, maka daripada itu pilih pakaian yang dapat menutupi bagian bawah tubuh dan Anda yang bermasalah. 

Tubuh Bentuk Ramping Dan Kecil
Bentuk tubuh yang mungil ini, cocoknya pakian yang memilihki volume. Jangan melimpahkan tubuh dengan bentuk-bentuk pakian yang mungil, Anda akan terlihat lebih kecil dan bisa mempengaruhi penampilan Anda. Pilihlah pakaian memiliki warna, tekstur dan volume, padukan atau gunakan dengan sepatu berhak tinggi sehingga bentuk tubuh Anda terlihat lebih menarik. Berhati-hatilah dengan busana panjang, dapat membuat tubuh terlihat lebih pendek. Gunakan atau tambah dengan aksesoris yang strukturnya tidak terlalu besar.

Tubuh Dengan Payudara Besar
Bentuk tubuh ini akan nampak lebih gemuk, jika salah dalam pemilihan dan pemakian pakaian. Pilih pakaian yang membentuk pinggang Anda nampak lebih ramping atau kecil dan yang agak lebih lebar. Hindari pakaian dengan lingkar leher yang sampai menutupi leher, karena ini akan menciptakan kesan dada yang lebih besar. Usahakan jangan memilih pakaian yang ketat dan bermotif garis melintan, karena ini akan merusak penampilan Anda dan bentuk tubuh Anda bagian atas.

Tubuh Dengan Payudara Kecil
Untuk tubuh jenis ini, coba pilih baju yang memiliki kerah V, hal ini dapat membantu menyiasati ukuran dada Anda. Jangan gunakan pakaian yang terlalu ketat, karena akan menonjolkan kekurangan Anda. Pilih pakaian yang memiliki motif bunga-bunga, karena pakian yang memiliki motif bunga-bunga dapat menyarukan pandangan.  

Bagi Anda yang selalu memperhatikan soal penampilan, bijaksanalah dalam pemilihan pakaian dimana akan sangat bermanfaat buat Anda dalam berpenampilan. Jika Anda memilih pakaian sesuai bentuk tubuh dan nyaman di badan, maka Anda terlihat lebih menarik dan ruang gerak Anda tidak terbatasi (luwes bergerak). Jangan pernah takut untuk memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Inilah serangkaian tips pemilihan pakaian sesuai dengan bentuk tubuh yang bisa saya berikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat bagi Anda.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 12:30 AM

2 comments:

  1. Thanks for sharing.. Sangat menginspirasi.. D tunggu ya sis postingan menarik lainnya.. Best Regards : Fitinline..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sis, baik sis tunggu postingan menarik lainnya ya :)

      Delete