About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Monday, July 21, 2014

Cara Agar Bisa Minum Air Putih Lebih Banyak Setiap Hari

http://ruthmarthen.blogspot.com/2014/07/cara-agar-bisa-minum-air-putih-lebih.html
Air putih merupakan kebutuhan bagi tubuh kita setiap hari dan merupakan minuman segar yang menyehatkan seluruh anggota tubuh kita. Minum air putih adalah salah satu kebutuhan vital dalam kehidupan manusia. Jika tubuh kekurangan cairan, tubuh bisa mengalami dehidrasi dan menghambat proses pencernaan, penyerapan dalam tubuh. Seluruh organ tubuh kita memerlukan cairan yang cukup untuk menunjang aktivitas yang sedang dilakukan. Manusia dapat bertahan hidup dengan asupan makanan dan asupan air setiap hari, maka dari itu tubuh manusia terdiri dari sekitar 70%- 90% mengandung air. Minum air putih 8 gelas sehari merupakan batasan agar keseimbangan cairan tubuh terjaga. Kesibukan sehari-hari dapat membuat kita kesulitan memenuhi asupan air putih setiap hari. Air putih sangat bermanfaat buat kesehatan tubuh kita, seperti : memperlancar sistem pencernaan, membuat awet muda, mencegah penyakit jantung, mengeluarkan racun di dalam tubuh, menyeimbangkan sitem getah bening, menjaga berat badan, mencegah penyakit batu ginjal, mempelancar buang air besar, sebagai obat sakit kepala, mengurangi resiko kanker dan agar bisa berpikir lebih baik. Air putih merupakan minuman yang paling sehat dan tidak berbahaya karena dibutuhkan setiap hari oleh tubuh kita untuk tetap terjaga kesehatannya. Air putih pun sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda, seperti : memerangi kult dari keriputan. Begitupun juga air putih bermanfaat untuk proses pertumbuhan rambut Anda dan tetap menjaga kelembabannya. Dengan minum cukup air putih dalam sehari, bisa memberikan kesegaran dan kecantikan pada kulit maupun kesehatan pada tubuh kita. Beberapa dibawah ini tips agar tetap bisa minum air putih lebih banyak setiap hari. 

  • Letakkan botol air di dekat Anda, baik di meja kerja Anda maupun di tempat yang sering Anda tempati. Hal ini bisa membantu Anda untuk lebih mudah minum air putih lebih banyak.
  • Minum segelas air beberapa kali sehari, bisa Anda lakukan pada saat sebelum makan dan setelah bangun tidur dan juga saat akan tidur untuk bisa meminum segelas air putih.
  • Jadikan air putih untuk menggantikan minuman lainnya. Misalnya, Anda menyukai minum minuman soda atau minuman ringan lainnya, minuman ini bisa Anda ganti dengan minuman air putih. Jika Anda ingin minum minuman kesukaan Anda, usahakan untuk minum air putih terlebih dahulu sebselum minum minuman lainnya.
  • Beli air putih dalam kemasan, karena dalam membeli air putih dalam kemasan, bisa menjadi motivasi untuk Anda banyak minum. Anda juga bisa mencoba mendaur ulang kemasannya untuk mengisi ulang air putih, tetapi hanya bisa digunakan dalam sehari.
  • Tambahkan potongan buah segar ke dalam minuman air putih Anda, seperti jeruk nipis, stroberi, melon, anggur atau daun mint untuk menambah rasa pada air minum Anda.  
Anda bisa melakukan beberapa cara diatas untuk bisa lebih banyak minum air putih, karena air putih sangat besar manfaatnya untuk kesehatan Anda. Biasakan untuk minum minuman air putih jika Anda ingin tetap sehat dan cantik. Bagi Anda yang memiliki kegiatan kerja yang seharian hanya duduk di depan komputer, saya sarankan untuk terus atau tiap menit untuk mengkonsumsi air putih sedikit demi sedikit, kalau tidak dengan kurangnya Anda minum air putih dapat mempengaruhi proses kerja pada ginjal Anda. Untuk Anda sering membawah kendaraan mobil atau motor, usahakan untuk minum air putih setiap saat untuk menjaga ginjal selalu sehat. Kemana pun Anda pergi dan berada, selalu untuk membawah sebotol air putih dalam tas Anda, agar lebih mudah meminumnya. Usahakan jangan sampai pada saat Anda haus baru ingin meminum air putih, hal ini merupakan kebiasaan yang tidak baik jika masih tetap dipelihara. Jangan menyianyiakan kesehatan Anda saat ini, konsumsilah air putih sebanyak mungkin kurang lebih 8 gelas per hari atau lebih, sangat baik. Dalam memilih kemasan air putih yang bersih dan sehat, hal itu juga bisa menjadi perhatian kita agar kesehatan tubuh dan kecantikan Anda tetap terjaga. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat Anda dalam menambah wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya sebuah air putih untuk kehidupan kita setiap hari.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 8:28 AM

No comments:

Post a Comment