About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Wednesday, July 16, 2014

Cara Membuat Burger Sehat Dan Lezat

Makanan jenis burger ini sudah banyak diminati dan dinikmati oleh berbagai kalangan, baik muda, tua dan anak-anak. Sebagian hamburger sudah banyak dijual di jaringan restoran dan swalayan cepat saji. Hamburger selain rasanya lezat, juga cara penyajiannya cuup praktis. Disetiap restoran dan swalayan selalu mencitrakan hamburger sebagai makanan yang sesuai zaman dan modern, sehingga peminatnya semakin bertambah. Sekarang banyak variasi hamburger, itu disesuaikan dengan cita rasa setiap orang, ada yang mengganti penggunaan daging sapi dengan cumu-cumi, ikan, udang bahkan lobster. Sudah ada beberapa negara yang menggunakan makanan nasi sebagai pengganti roti burger mereka. Bagi para vegetarian juga memvariasikan makanan burger mereka dengan mengganti penggunaan daging dengan tahu. Selain burger dipasarkan dalam kondisi siap saji, burger juga banyak dijual dalam bentuk makanan setengah jadi yaitu berupa daging burger yang dikemas dalam kemasan plastik vakum dan burger ini banyak dijual di supermaket atau swalayan. Terkadang kita mendapatkan burger yang tersaji tetapi tidak selezat yang kita bayangkan, apakah karena rotinya yang tidak hangat lagi atau daging panggang yang tak segar lagi. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan Anda dan anak, burger bisa Anda buat sendiri di rumah, yang pastinya membuat Anda puas dengan mendapatkan burger yang lezat dan sehat. Pemilihan roti, daging dan bahan lainnya, haruslah memiliki kualitas yang baik dan bukan produk yang sudah lama atau kadarluarsa. Bagi Anda yang tidak menyukai daging, cobalah variasikan atau menggantikannya dengan tempe burger. Bagaimana cara membuat burger yang lezat dan juga sehat, berikut dibawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam membuat burger yang sehat sekaligus sehat.

> Pilih Irisan Tomat Pengganti Saus
Iris tomat dan masukkan ke dalam isi hamburger Anda sebagai pengganti saus. Buah tomat memiliki kandungan vitamin c, antioksidan, sedikit kalori dan gula. Bagi anak-anak yang tidak menyukai makanan buah dan sayuran, cara ini bisa Anda pakai untuk membuat burger kesukaan anak Anda.

> Tambahkan Irisan Alpukat
Buah alpukat memiliki tekstur yang lembut, memiliki kandungan vitamin D, rasanya lezat dan lebih sehat. Untuk pengganti mayones, bisa Anda menggunakan irisan alpukat pada isi burger, karena mayones mengandung zat anti peradangan.

> Pilih Roti Berbahan Gandum
Roti yang berbahan gandum lebih bernutrisi dan berserat, memiliki kandungan vitamin, mineral, magnesium dan folat yang baik untuk tubuh daripada roti burger biasanya.

> Pilih Daging Single
Daging single dengan satu porsi burger sehingga sudah cukup memenuhi gizi harian Anda. Pemilihan daging dobel akan menambah kalori dan lemak pada tubuh Anda dua kali lipat.

> Cobalah Sayur Lain
Anda bisa mengganti burger sayur yang pada umumnya dengan kacang-kacangan dan sayur yang memiliki kontribusi besar untuk kesehatan hati, burger ini kaya serat, rendah lemak dan kalori.

Cara diatas bisa Anda lakukan untuk menyediakan hamburger yang lezat dan sehat bagi anak Anda, ini merupakan salah satu cara untuk anak yang kurang menyukai sayur dan buah-buahan dan bisa Anda sajikan untuk bekal buat anak-anak disekolah, agar mereka tidak lagi jajang di luar sekolah. Pemilihan burger juga baik untuk Anda yang seharian di kantor tanpa ada waktu untuk makan siang. Hamburger ini bisa Anda jadikan menu makan siang pengganti nasi, tetapi kita juga harus bijak dalam memilih burger yang lezat dan sekaligus sehat, sehingga asupan gizi tetap terpenuhi bagi tubuh. Hamburger saat ini mendapatkan banyak pengemar karena cara pembuatannya yang praktis dan mudah. Ini membuat konsumen tak perlu lama menunggu menu yang mereka pesan. Variasi pun dilakukan sesuai dengan selera konsumen dan citarasa tersendiri. Burger ini berasal dari nasi sebagai pengganti roti. Lebih baik kita tetap memakan makanan asli indonesia buatan sendiri karena bebas dari bahan pengawet. Makanan burger bisa Anda jadikan sebagai jajanang saja, tidak perlu menikmati hamburger secara berlebihan atau dijadikan sebagai menu tetap. Itulah serangkaian informasi yang saya berikan mengenai cara membuat burger sehat dan lezat, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat Anda.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 1:28 AM

No comments:

Post a Comment