About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Friday, July 18, 2014

Cara Mengolah Minuman Kopi Agar Terasa Nikmat Dan Sehat

Kopi merupakan sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan biji tanaman kopi. Kopi akan menjalani serangkaian proses pengolahan dari biji kopi untuk menjadi minuman kopi. Kandungan kafeinnya memiliki efek yang berbeda-beda terhadap manusia. Beberapa orang mengalami efeknya secara langsung, sedangkan orang lain tidak merasakannya sama sekali. Selain kafein, kopi juga mengandung senyawa antioksidan dalam jumlah cukup banyak. Antioksidan dapat membantu tubuh menangkal efek pengrusakan senyawa radikal bebas, seperti kanker, diabetes dan penurunan respon imun. Minuman kopi yang ada saat ini sangat beragam jenis. Masing-masing jenis kopi memiliki proses penyajian pengolahan yang berbeda-beda dan unik Kenikmatan kopi tidak diragukan lagi bagi Anda yang menyukai minuman yang satu ini. Minuman kopi juga sudah menjadi hobi kebanyakan orang pada jaman sekarang. Namun minuman kopi bisa saja membosankan jika rasanya begitu-begitu saja atau biasa-biasa saja. Minuman kopi sudah dinikmati oleh berbagai kalangan, baik yang tua dan muda senang mengkonsumsi kopi. Dari pekerja kantoran hingga pekerja bangunan, pedagang, petani, guru, bahkan presiden pasti meminumnya dan Anda pun juga. Hal ini memang sudah menjadi tradisi dan hobi bagi para pengemarnya. Ternyata manfaat kopi bagi kesehatan tubuh jika di konsumsi secara baik dan tidak berlebihan. Namun kopi memiliki batasan-batasan tertentu dalam mengkonsumsinya, kalau tidak Anda akan meras deg-degkan dan sulit untuk tidur. Berikut dibawah ini cara membuat atau mengolah kopi agar terasa nikmat dan sehat.

Tambahkan Cokelat
Cokelat memiliki cita rasa yang enak dan aroma, tambahan cokelat bisa Anda gunaan ke dalam kopi Anda. Jika Anda mencampurkan kopi dengan cokelat bisa membuat Anda lebih rileks dan memanjakan lidah dengan rasa yang penuh karakter.

Tambahkan Kayu Manis
Kayu manis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Campurkan sedikit ke dalam minuman kopi Anda, selain aromanya lebih nikmat, juga bisa menghangatkan tubuh. Kayu manis merupakan bahan yang digunakan untuk berbagai minuman.

Tambahkan Pappermint
Pappermint memiliki rasa sejuk dan menenangkan di lidah. Padukan minuman kopi Anda dengan mint, hal ini baik untuk meredakan stres dan memberikan rasa nyaman setelah seharian bekerja, tambahkan krim agar rasanya lebih lembut dan nikmat.

Tambahkan Almond
Tambahan kacang almond ke dalam minuman kopi bisa membuat Anda lebih enerjik dan bertenaga. Perpaduan kopi dengan almond akan lebih terasa nikmat.

Tambahkan Ginseng
Ginseng dipercaya oleh orang yang mampu mengembalikan kondisi kesehatan tubuh. Campurkan ginseng ke dalam kopi Anda untuk enak dan nikmat.

Minum kopi secara teratur sesuai dengan porsinya dapat memaksimalkan kerja otak lebih baik. Kandungan antioksidan yang terkandung dalam kopi dapat menangkal kerusakan pada sel otak dan membantu jaring saraf dapat bekerja secara baik. Zat kafeinnya dapat merangsang indera kita dan meningkatkan kemampuan dalam berkonsentrasi, mengatasi perubahan suasana hati bahkan depresi. Jangan sampai Anda meminum kopi secara berlebihan karena akan memberi efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Konsumsi 2 cangkir kopi dalam sehari untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Kopi merupakan suatu minuman yang berwarna hitam pekat yang mampu memberikan rasa yang unik bagi yang meminumnya. Bahkan tidak sedikit orang yang menjadi kecanduan karena cita rasa kopi ada pada kafein yang terdapat dalam kopi itu sendiri. Jika seseorang sudah kecanduan dengan minuman kopi, maka mereka akan merasakan hari-hari mereka akan tidak terasa lengkap tanpa minum kopi. Ada beberapa alasan mengapa orang lebih menyukai minuman kopi, yaitu untuk menjaga kondisi hati, mengusir stres, dan karena sudah menjadi kebiasaan. Kesimpulannya buatlah kopi senikmat mungkin namun juga sehat bagi tubuh Anda, dan jangan berlebiha karena hal itu pun akan menganggu kesehatan tubuh Anda. Kopi bisa Anda variasikan sedemikian rupa sesuai dengan selera Anda dari berbagai jenis bentuk dan rasanya. Sekarang ini sudah banyak jenis, merek dan ragam kopi yang dibuat untuk bisa menarik perhatian para penggemarnya agar terasa nikmat. Anda pun bisa membuat sendiri atau bisa Anda dapatkan di swalayan, mall atau di tempat-tempat yang lainnya yang menyajikan jenis kopi pilihan Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat Anda dalam menyajikan kopi yang nikmat sekaligus sehat. Sekian!



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 8:12 AM

No comments:

Post a Comment