About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Friday, July 11, 2014

Cara Menata Dan Mengatur Ruang Tamu

Menata dan mengatur ruang tamu sedemikian rupa agar terlihat indah sehingga siapapun yang berada di ruangan tersebut akan merasakan kenyamanan. Menata ruang tamu agar terlihat indah dan rapi merupakan hal yang harus tetap dijaga. Yang pertama kali di lihat pada saat Anda masuk ke dalam rumah adalah ruang tamu, jika ruang tamu tidak terlihat rapi, maka penilaian orang akan mengarah pada si pemilik rumah. Dalam menata ruang tamu, pilih furniture yang ramping dan mungil, cobalah pilih sofa, meja dan kursi berukuran sedang dengan desain yang tidak rumit atau yang berdesain ramping. Nuansa yang tepat untuk ruang tamu Anda adalah nuansa klasik, bisa membuat ruang tamu Anda nampak luas. Penataan ruang tamu yang perlu di perhatikan adalah kombinasi dan komposisi warna yang sepadan, cari yang sesuai dengan furniture yang bisa memberi efek luas pada ruang tamu Anda. Warna yang paling muda dipadukan, seperti : putih, biru muda, krem dan warna-warna ringan lainnya. Perpaduan komposisi warna ruangan dengan bahan material yang digunakan akan menambah ruang tamu Anda lebih hidup dan menambah suasana lebih indah.
Untuk menambah kecantikan ruang tamu Anda, gunakan aksesoris keci sesuai denganr warna ruangan. Pakailah tembok untuk menggantung aksesoris sederhana yang menambah kesan yang indah. Jangan letakkan lemari-lemari besar ke dalam ruang tamu, karena nantinya ruang tamu Anda terlihat sempit. Agar ruang tamu terlihat lebih anggun, Anda bisa menambah aksesoris lampu hias, pilih lampu hias gantung yang memancarkan sinar warna putih, karena ruang tamu terlihat damai dan tentram. Ruang tamu terlihat hidup jika meletakkan beberapa bunga segar di sudut ruang tamu sehingga membuat ruang tamu Anda menjadi wangi dan elegan.

Mengatur Ruang Tamu
  • Pengaturan ruang tamu harus memperhatikan keharmonian satu kesatuan dengan ruangan lainnya karena setiap ruangan memiliki keterkaitan satu sama lain. 
  • Keseimbangan dengan mengutamakan pembagian elemen visual yang sama pada sisi yang berbeda. Keseimbangan dalam ruang tamu biasa diterapkan dalam ruang-ruang yang unik sehingga menarik pemandangan orang pada satu titik ruangan. Prinsip ini bisa Anda terapkan dalam mengatur ruang tamu Anda.
  • Pilih aksen tertentu yang bisa menjadi acuan dalam mengatur isi perlengkapan dalam ruangan. Hal ini bisa menjadi daya tarik bagi siapa pun yang melihatnya.
  • Dalam pengaturan ruang tamu dibutuhkan ritme yang bisa menciptakan kesinambungan dalam tatanan suatu ruang, sehingga ruang tamu memiliki karakter tertentu.
  • Perlu juga diperhatikan ukuran ruangan yang tidak terlalu luas untuk mengatur perlengkapan ruang tamu yang ukurannya tidak terlalu besar, seperti : kesesuaian antara ukuran bangku atau kursi dengan meja dan sebagainya.
 
Dalam mengatur ruang tamu agar tetap terlihat luas dan nyaman, seperti dalam kita menata meja, kursi dan hiasan lainnya. Dalam merancang dan mendekorasi ruang tamu, pilih warna cat dinding ruang tamu sesuai dengan kursi dan meja ruang tamu. Anda bisa memilih warna cat dinding ruang tamu sesuai dengan hiasan-hiasan yang di pasang di ruang tamu, sehingga terlihat lebih elegan dan manis. Kurangi perabot rumah tangga yang sudah tidak layak terpakai lagi, sehingga ruang tamu Anda terlihat lebih luas. Dalam pemilihan warna furniture, saya sarankan pilih yang bermotif kayu atau warna coklat, karena motif dan warna ini akan menciptakan suasana ruang tamu terlihat indah alami. Bijaksana dalam menata dan mengatur ruang tamu Anda sehingga terlihat rapi dan teratur. Luangkan waktu Anda untuk menata dan mengatur ruang tamu yang berantakan karena mungkin anak-anak Anda habis bermain di ruang tamu. Kebersihan ruang tamu juga merupakan salah satu kategori dalam menata dan mengatur ruang tamu. Menyapu dan mengepel lantai setiap hari dan 2 kali seminggu untuk mengepel lantai, agar debu tidak lengket pada lantai. Begitupun pula dengan perabot rumah tangga yang berada dalam ruang tamu, harus di jaga kebersihannya dari debu dan kotoran dengan mengelapnya, pakai kain basah untuk menghilangkan debu pada perabot rumah tangga Anda.
Inilah serangkaian informasi yang saya bisa berikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat buat Anda.



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 5:29 AM

2 comments:

  1. kira-kira hiasan apa yang bagus untuk diruang tamu?
    www.peluangproperti.com

    ReplyDelete