About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Saturday, July 12, 2014

Cara Memilih Interior Untuk Kamar Tidur Anak

Anak-anak menyukai berbagai macam motif dan warna gambar yang menyenangkan bagi mereka, baik dari segi pakaian, mainan, aksesoris, maupun bentuk kamar mereka. Kamar anak-anak merupakan salah satu perkara yang terbilang sangat penting untuk bisa memberikan kenyamanan dan kebetahan bagi anak. Pemilihan interior harus berdasarkan motif dan warna yang menjadi kesukaan anak-anak, sehingga anak-anak bisa merasakan kenyamanan dalam kamar tidur mereka sendiri. Salah satunya menggunakan tirai jendela yang disukai oleh sang anak yang telah dipadukan dengan desain kamar yang ada. Penggunaan warna terang bisa menghasilkan kesan ruang bersih. Anda bisa menambahkan aksesoris lainnya, seperti : kelambu sebagai penghalang sinar matahari agar tidak terlalu silau ke dalam kamar anak. Pemilihan warna cat bisa mempengaruhi mood anak-anak pada saat mereka berada dalam kamar. Kualitas tempat tidur yang akan digunakan si anak, harus juga diperhatikan, pilih tempat tidur atau ranjang yang baik, yang bisa membuat anak-anak merasa nyaman. Kamar tidur si anak selalu terlihat berantakan dengan berbagai barang, mainan, hingga hasil karya mereka di sekolah, maka para ibu bisa menyediakan tempat penyimpanan dengan motif dan warna yang disukai oleh anak. Pemilihan tempat penyimpanan barang dan mainan anak, bisa Anda memilih locker yang memiliki desain tertutup dan bertumpuk, bisa menjadi tempat penimpanan yang menampung banyak barang tetapi tetap terlihat rapi dan bisa dipisah-pisahkan menurut fungsinya, ditambah lagi warna yang mencolok, pasti anak-anak Anda menyukainya! 

Interior Untuk Kamar Tidur Anak Laki-laki 
Kamar tidur anak laki-laki tidak perlu furniture yang berlebihan karena bisa menggangu ruang gerak mereka. Jangan pilih furniture yang memberi kesan ukuran kamar yang luas.
  • Pilih furniture yang disukai oleh anak Anda, dengan bentuk yang simpel tetapi memiliki fungsional. Pilih furniture yang bisa dimodifikasi, seperti : anak tangga yang bisa di panjat oleh ana-anak, tujuannya untuk mengurangi tingkat bahaya pada anak. Dengan pemilihan furniture yang memiliki fungsional bisa memberikan ruang gerak anak untuk beraktifitas. Berikan aplikasi karpet dengan motif gambar yang disukai oleh anak Anda, tujuannya untuk memberi kehangatan pada buah hati Anda saat bermain di lantai.
  • Coba sediakan dinding polos yang berfungsi untuk menempel gambar-gambar yang disukai anak-anak. Hal ini bisa mengembangkan kreatifitas anak, sehingga akan mengurangi si anak untuk mengotori dinding kamar mereka sendiri.
  • Kamar anak laki-laki perlu diperhatikan faktor pencahayaannya. Berikan lampu meja yang unik dalam kamar tidur anak Anda. Hindari pemberian cahaya dengan lampu hologen karena hal tersebut terlalu silau untuk anak Anda.
  • Pemilihan aksesoris untuk kamar tidur anak laki-laki, bisa Anda menggunakan boneka khusus untuk anak laki-laki, seperti : boneka anjing, singa atau monyet. Aksesoris lainnya bisa Anda berikan pada dinding kamar anak, seperti : gambar pesawat terbang, tokoh kartun yang mereka sukai dan berikan bingkai agar terlihat lebih rapi.
  • Kamar anak laki-laki bisa diberikan karpet yang memiliki corak warna sesuai dengan warna dinding kamar anak Anda, dengan tujuan untuk mendapatkan keselarasan warna yang ada dalam kamar si anak.
Interior Untuk Kamar Tidur Anak Perempuan
  • Warna dinding kamar khusus anak perempuan, Anda bisa menyediakan dinding polos berwarna feminim atau berwarna polos putih yang berfungsi untuk menempel beberapa poster terkait yang disukai anak atau melukis diatas dinding kamar dengan motif gambar kupu-kupu, bunga-bungaan atau gambar tokoh kartun barbie.Motif yang lain bisa Anda masukkan dalam kamar anak perempuan Anda, seperti : suasana dalam hutan, suasana musim salju, suasana pantai, suasana pedesaan dan gunakan warna yang halus.
  • Pemilihan furniture baiknya sesuaikan dengan tema anak dan yang menjadi kesukaan anak Anda, seperti : tempat barang atau baju, meja dan kursi belajar yang berukuran tipis dan memiliki motif berbahan kayu warna coklat. Hal ini bisa menambah kenyamanan pada kamar anak perempuan Anda.
  • Dalam pemilihan interior harus diperhatikan tata letak dalam kamar anak, dengan tata letak furniture yang benar, maka kamar tidur tidak terkesan sesak dan sempit. Letakkan kasur dan meja belajar sejajar dengan lemari pakaian di sudut ruangan, sehingga terdapat lantai untuk bersantai.
  • Aksesoris lainnya untuk kamar tidur anak perempuan Anda adalah boneka, pilih boneka khusus untuk anak perempuan Anda, seperti : boneka panda, kucing atau doraemon. Agar kamar tidur anak perempuan Anda bisa terlihat lebih indah dan menarik, Anda bisa menggantungkan beberapa benda yang disukai oleh anak, seperti : gambar bulan, bintang atau lainnya, bisa juga menempelkan poster atau lukisan yang bisa memberi motivasi pada anak.
Kenyamanan sangat dibutuhkan oleh anak-anak Anda saat berada dalam kamar tidurnya, sehingga mereka betah, senang bermain dan beristirahat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan memberi inspirasi buat Anda dalam memilih interior yang terbaik dan yang disukai oleh anak Anda.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 2:22 AM

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete