About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Monday, June 30, 2014

Cara Mengatasi Sebuah Masalah

Setiap orang pasti memiliki masalah yang berbeda-beda, selama kita masih hidup di dunia ini, pasti masalah tidak akan pernah habis datang dalam kehidupan manusia. Setiap masalah pasti memiliki jalan keluarnya masing-masing, jika masih mampu untuk mencari solusinya. Jika masalah tersebut tidak diatasi, maka masalah tersebut bisa menumpuk dan hidup semakin sulit. Masalah apapun itu, perlu di selesaikan karena akan lebih ringan dan indah yang akan Anda rasakan. Ada beberapa orang yang tak mampu menyelesaikan masalahnya sehingga mereka berputus asa dan mereka menjadi prustasi (stres). Hal ini bisa berdampak pada karir dan kesehatan Anda.
Berbagai-bagai masalah yang menimpa setiap orang, baik masalah ekonomi, kehidupan, keluarga, pekerjaan, pribadi dan segala aspek hidup. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, yang penting jangan fokus pada masalahnya tetapi fokuslah pada solusinya. Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa saya berikan kepada Anda untuk mengatasi sebuah masalah, caranya cukup sederhana, bisa Anda terapkan dalam setiap hidup permasalahan Anda.

> Tetap Tenang
Masalah apapun yang Anda hadapi, usahakan tetap tenang, tenangkan hati dan pikiran Anda. Karena dengan tetap tenang maka Anda mudah menemukan solusinya. Jika pikiran dan hati Anda kacau / panik, kuatir atau putus asa, maka Anda akan sulit untuk berpikiran jernih dan tidak akan mudah untuk mendapatkan solusinya.

> Berpikir Positif
Dengan menerapkan pikiran positif dalam setiap kehidupan kita, pasti setiap masalah bisa Anda atasi dan lalui. Pikirkanlah solusi dari masalah Anda dan percaya bawah setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Tetap berpikir positif akan bisa mengatasi setiap masalah, maka hati, pikiran, emosi dan tubuh akan bekerja untuk mengatasi masalah tersebut. Seperti yang saya katakan diatas, tingkatkan pola pikir positif Anda bukan pikiran sempit. Jika kita sudah berpikiran sempit, maka kita akan sulit untuk berpikiran jernih.

> Berpikir Kreatif
Kelola pikiran Anda untuk berpikir kreatif dengan menghasilkan ide-ide baru yang bisa / mampu memecahkan sebuah masalah. Jangan fokus pada masalah Anda, tetapi cari ide baru atau ide lain, ide cemerlang untuk mengembangkan berpikir kreatif. Mengelolah informasi dan terbuka pada hal-hal baru merupakan kunci untuk bisa berpikir kreatif. Dengan ide-ide cemerlang bisa membantu Anda untuk mengatasi sebuah masalah.

> Motivasi Untuk Bertindak
Motivasi diri Anda untuk bertindak, dengan mengambil suatu indakan untuk menerapkan ide-ide Anda. Motivasi diri Anda untuk terus bertindak sampai masalah tersebut bisa selesai, jangan hanya berdiam diri saja karena kalau berdiam diri saja tanpa ada tindakan maka masalah Anda tidak pernah selesai malah akan bertumpuk. Seperti tentang masalah keuangan, Anda perlu tindakan untuk bisa meningkatkan keuangan Anda dengan cara bekerja lebih baik lagi dan meningkatkan produktifitas kerja Anda.

Sebenarnya setiap masalah pasti ada solusinya, yang penting Anda mau berusaha untuk mencari solusinya bukan hanya berdiam diri saja. Dengan berdiam diri saja tanpa ada tindakan, maka Anda akan sulit untuk mengatasinya. Tapi kadang ada beberapa orang tidak perduli atau bermasa bodoh, "yah...yang penting enjoy-enjoy ajalah..semua pasti berlalu, buat apa di pikiring!" Tanpa mereka sadari sebuah masalah jika tidak diselesaikan akan berdampak pada diri mereka sendiri di kemudian hari. Masalah sekecil dan sebesar apapun itu, Anda perlu menyelesaikannya, itulah orang yang bijaksana.

Inilah serangkain informasi cara mengatasi sebuah masalah, semoga bisa bermanfaat buat Anda dan semoga bisa memotivasi Anda untuk tetap berpikir bijaksana dalam menyelesaikan sebuah masalah.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 6:44 AM

No comments:

Post a Comment