About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Monday, June 2, 2014

Manfaat Buah Dengan Sayur Dan Perbedaannya



Sayur TerongKebanyakkan orang salah menilai beberapa kategori sayur dan buah. Seperti terong yang lebih sering dimasak bersama sayuran, tak banyak yang mengetahui bahwa terong termasuk jenis buah-buahan. Mungkin karena bentuknya seperti buah sehingga terong di kategorikan kedalam buah-buahan. Namun, kalau menurut saya terong termasuk kategori sayuran yang sering dipadukan dengan sayuran lainnya. Mungkin sebagian ibu rumah tangga pun akan berpendapat seperti itu.
Menurut fungsinya buah-buahan adalah sejenis makanan yang langsung di konsumsi dan sebagai makanan penutup tanpa melalui proses / diolah. Sedangkan sayur-sayuran adalah sejenis makanan yang harus melalui pengolahan masak. Di bawah ini ada beberapa manfaat dari sayur dan buah untuk kesehatan, sebagai berikut : 

Terong ungu
Terong ungu yang sering dimasak balado atau kuah santan ini memiliki banyak manfaat kesehatan seperti membantu melindungi sel otak dari segala macam kerusakan, pencegah kanker, antivirus, penurun kolesterol, menjaga kulit sehat, melancarkan peredaran darah sehingga baik dikonsumsi untuk penderita jantung, dan kandungan kecil nikotinnya dapat membantu anda untuk berhenti merokok. Anda bisa mengelolan jadi masakan dengan variasi anda sendiri, seperti ada yang di masak kuah dan ada yang di goreng sambel. 

Zaitun
Zaitu sering dikategorikan sebagai tumbuhan padahal secara teknis, ini masuk golongan buah. Buah zaitun memiliki banyak manfaat kesehatan seperti mencegah kanker, mencegah penuaan dini, membantu masalah pencernaan, mencegah penyakit jantung, diabetes, asma dan memperbaiki fungsi mata. Zaitun yang telah diolah menjadi minyak pun juga bisa menjaga kecantikan anda.

Ketimun
Ketimun memiliki manfaat kesehatan seperti mengurangi racun dalam tubuh, kaya vitamin dan mineral, membantu mengurangi berat badan dan fungsi pencernaan, mengurangi risiko diabetes dan kolesterol, mencegah bau mulut, mengurangi nyeri sendi dan menjaga ginjal tetap sehat. Ketimun di kategorikan sebagai buah yang bisa anda kelola menjadi masakan acar atau jus.

Labu kuning
Labu kuning memiliki banyak kandungan gizi di dalamnya seperto bitamin A dan beta karoten yang baik untuk mata dan jantung, vitaminC, zat besi dan kalium. Labu sering di kategorikan sebagai sayur tapi kalau di lihat dari bentuknya bisa di kategorikan sebagai buah.


Apapun bentuk dan fungsinya masing-masing, anda sendiri bisa mengkategorikan yang termasuk dalam kategori buah dan sayur. Karena ada pun buah yang bisa diolah menjadi masakan dan ada pun sayur yang dipadukan dengan buah untuk di jadikan makanan penutup seperti salad.



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 1:06 AM

No comments:

Post a Comment