About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Saturday, June 7, 2014

Cara Ampuh Hadapi Amarah

Pasti setiap orang sedang mengalami masalah dan masalah tersebut belum terselesaikan, mereka akan mudah marah atau melampiaskannya pada seseorang. Hati-hati bagi anda yang mudah marah hanya karena susuatu hal yang kecil, hal ini dapat mempengaruhi kesehatan anda. Belajarlah untuk tetap terseyum walau menyakitkan, karena ini akan membuat lebih cantik dan cakep, untuk lebih mengetahui manfaat terseyum bisa anda lihat di artikel Manfaat Senyum Bagi Kesehatan.
Jangan biarkan amarah menguasai anda, bisa mempengaruhi hidup bersosialisasi anda di tengah-tengah lingkungan anda berada. Amarah yang meluap-luap setiap hari dapat mempengaruhi kesehatan anda. Pasti anda sangat emosi terhadap apa yang menimpa anda, anda rasanya ingin sekali menghancurkan barang-barang di rumah anda sebagai pelampiasan atas amarah anda. Ada beberapa cara ampuh hadapi amrah anda, yaitu :

  1. Jangan terlalu cepat melepaskan amarah dalam arti kata bersabarlah sedikit, dengan cara usaplah dada anda perlahan-lahan sambil nyebut sabar.
  2. Ungkapkanlah kemarahan anda dengan batasan yang wajar, jangan terlalu melebih-lebihkan karena amarah tanpa diutarakan dapat menimbulkan penyakit sesak napas akut, penyakit paru-paru, serangan jantung sampai penyakit stroke.
  3. Gunakanlah kata yang sopan bukan kata-kata kasar terhadap siapa anda marahi, gunakan kata saya bukan anda.
  4. Curahkan perasaan anda bahwa anda memang marah atas kepada sesuatu hal, belajarlah jujur, mungkin saja orang terdekat anda bisa memberi solusi.
  5. Jangan merasa bahwa andalah yang selalu paling benar dan orang lain yang salah, segeralah berbesar hati untuk meminta maaf.
  6. Gunakan emosi anda sebagai penyemangat anda untuk melakukan sesuatu yang berarti bukan hanya digunakan untuk marah-marah yang menghabiskan energi percuma.

Lakukanlah beberapa hal berikut diatas untuk mengahadapi amarah anda agar kesehatan anda tetap terjaga dan anda tetap kelihatan cantik / cakep dan lebih lagi tetap awet muda. Jangan biarkan amarah anda membuat umur anda semakin pendek. Tetaplah terseyum, smile ! Hati yang gembira adalah obat seperti obat hati yang senang tapi semangat yang patah dapat megeringkan tulang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda untuk tetap terseyum dan tetap semangat ya...


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 8:11 AM

No comments:

Post a Comment