About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Friday, June 27, 2014

Tips Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Masalah kulit berminyak merupakan salah satu hal yang sangat dirisaukan oleh para wanita, selain menganggu penampilan, kulit berminyak pun bisa membuat kulit wajah jadi kusam dari kumpulan debu dan kotoran yang menempel di permukaan kulit. Kumpulan debu dan kotoran yang menempel pada kulit wajah bisa mengakibatkan timbulnya komedo, soal masalah komedo bisa Anda baca lebih lanjut di cara menghilangkan komedo. Kulit terasa tidak nyaman dan mengurangi kelembabannya karena pengaruh minyak yang berlebihan. Orang melihat sebagian besar, pasti dari wajah kita. Kulit wajah kita bisa mejadi sorotan pertama pada saat kita berhadapan dengan orang lain, jika kulit wajah kita bermasalah pasti akan mempengaruhi kepercayaan diri. Yuk..kita lihat di bawah ini, beberapa tips dalam perawatan kulit wajah berminyak.
Berikut perawatan bisa Anda lakukan dengan memakai produk alami atau produk lainnya. Perawatan wajah sebaiknya dilakukan secara teratur dan rutin, agar kelembabannya tetap terjaga. 

Cuci Wajah Secara Teratur
Bersihkan wajah secara teratur dengan menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit wajah berminyak. Membersihkan wajah bisa juga Anda lakukan dengan cara membasuh wajah 2 kali sehari dengan memilih pembersih wajah yang mengandung tanaman herbal. Usahakan jangan terlalu berlebihan mencuci wajah, hal ini bisa mengakibatkan kulit wajah jadi kering atau iritasi. Setelah mencuci wajah, gunakan handuk yang bersih untuk mengelap wajah agar tidak terlalu basah dan kering.

Gunakan Scrub
Pilih pembersih scrub yang aman dan alami, scrub mampu mengangkat kotoran, debu dan kulit mati sehingga kulit tampak bersih dan cerah. Srub bisa juga Anda dapatkan dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan / jeruk dan buat semacam maskerKulit wajah yang berminyak mudah mengikat debu dan kotoran dan membetuk lapisan di atas kulit wajah. Gosok secara berlahan, jangan terlalu keras dan lakukan 2 kali sehari.

Gunakan Kertas Minyak
Kertas minyak berfungsi menyerap minyak yang berlebihan di sekitar wajah. Anda bisa mengunakannya dengan cara menepuk-nepuknya saja, jangan di gosok bisa mengakibatkan iritasi pada wajah. Usahakan jangan mengunakan kertas minyak yang mengandung alkohol tetapi gunakan yang mengandung lemon.

Gunakan Pembersih Wajah
Pembersih wajah dapat berupa toner atau moisturizer, pilihlah pembersih yang berbahan dasar alami. Pembersih ini baik digunakan pada pagi hari untuk mengurangi minyak, kotoran dan debu. Perawatan bukan hanya kulit berminyak tetapi bisa dilakukan pada kulit jenis lainnya.

Gunakan Masker Lumpur
Masker lumpur bisa Anda dapatkan pada toko kecantikan atau di tempat lainnya. Masker ini bisa membantu menghilangkan minyak pada wajah dan membuat kulit wajah terlihat lembut dan bersih. Anda bisa menggunakannya sekali seminggu, dan masker lumpur ini bisa Anda campurkan dengan kunyit untuk mendapatkan hasil yang maksimal, caranya oleskan pada wajah Anda dan diamkan selama setengah jam lalu dibilas hingga bersih.

Itulah sebagian dari tips perawatan kulit wajah berminyak, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Tetap jaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah Anda agar terlihat menarik dan selalu tetap percaya diri dalam beraktivitas. Sekian !



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 8:24 AM

1 comment:

  1. Wajah berminyak itu karena kurangnya perawatan, sebenarnya cukup mudah yaitu selalu menjaga wajah tetap bersih, caranya bisa cuci muka ketika sudah mulai berminyak. Tapi, jangan terlalu sering cuci muka, karena bisa jadi kering. Tentunya gunakan sabun yang cocok pada kulit. ;)

    ReplyDelete