About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Thursday, June 5, 2014

Cara Menghilangkan Komedo

http://ruthmarthen.blogspot.com/cara-menghilangkan-komedo.htmlDalam dunia kecantikan dan kesehatan, para muda-mudi sering mengalami masalah jerawat atau komedo. Timbulnya komedo di sekitar wajah dapat mengangu penampilan anda. Jerawat jenis komedo ini ditimbulkan karena akibat pori-pori tersumbat bisa terbuka atau tertutup sehingga nampak seperti tonjolan putih kecil diatas kulit. Komedo juga timbul karena akibat sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.
Perawatan wajah dapat anda lakukan beberapa cara untuk menanggulangi timbulnya jerawat jenis komedo. Kebersihan kulit wajah merupakan salah satu agar menghindari timbulnya komedo di kulit wajah. Usahakan agar kulit wajah anda tetap dibersihkan secara rutin dengan air dan mengeluarkan komedo secara bertahap. Ada beberapa cara menghilangkan dan menangulangi komedo di wajah anda, yaitu :






  1. Cuci muka 3x sehari dengan sabun
  2. Kurangi Makanan berlemak dan makanan pedas 
  3. Kurangi pemakaian bedak padat dan alas bedak
  4. Keluarkan komedo dengan cara pijatan jari atau mengunakan ekstraktor komedo, lalu dibersihkan dengan alkohol.
Lakukan ke empat hal tersebut diatas agar komedo tidak timbul lagi pada kulit wajah, dengan perawatan yang teratur dan menghindari yang dapat menimbulkan komedo maka kulit wajah anda akan kelihatan mulus, segar dan sehat selalu. Lebih baik mencegah daripada anda harus mengobatinya karena sudah terlalu parah. Kesibukan seseorang kadang membuat tidak ada waktu untuk perawatan wajah. Bagi anda yang aktifitasnya lebih banyak di luar kantor lebih mudah memiliki kulit wajah kotor, diperlukan perawatan setiap hari atau setiap saat.

Inilah sebagian cara menghilangkan komedo agar kulit wajah tetap terjaga kebersihannya dan kelembabannya. Kulit wajah yang mulus dan sehat adalah dambaan setiap orang terutama anak remaja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, menambah pengetahuan akan cara perawatan wajah. 


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 8:01 AM

No comments:

Post a Comment