About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Tuesday, June 3, 2014

Manfaat Teh Untuk Kesehatan Tubuh

TehSetiap aktifitas yang padat membuat kita jadi lelah, letih dan lesu. Para pekerja kantoran yang harus lembur sampai malam bisa membuat tubuh jadi penat, lesu dan letih dan kadang mereka harus mandi malam. Nah, ini bisa membuat kesehatan jadi tergangu jika di jadikan suatu kebiasaan. Sehabis beraktifitas sepanjang hari, tubuh jadi lesu, letih, ditambah dengan mandi malam, ini bisa menambah tubuh anda kurang sehat. Seperti tubuh yang kurang fit jika disertai mandi malam esoknya tubuh akan semakin tidak fit untuk beraktifitas. Teh dengan campuran jahe dan jeruk nipis akan menghangatkan tubuh anda, sehingga tubuh anda bisa kembali dari kelelahan, letih dan lesu karena beraktifitas sepanjang hari.
Mandi malam atau mandi diatas jam 6 sore dapat membuat pori-pori kulit terbuka sehingga kadang orang bukan menjadi segar malah tubuh mereka menjadi pegal-pegal atau masuk angin. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar tubuh anda tetap hangat dan tidak mudah masuk angin :

  1. Sehabis beraktifitas / pulang kantor pada malam hari, sebelum mandi sempatkan diri anda menyediakan segelas air teh hangat dicampur dengan jahe yang telah di memarkan dan jerut nipis, gula, garam sedikit. Lalu diaduk-aduk dan diminum hangat-hangat setelah itu baru anda bisa mandi. Fungsinya dapat menghangatkan tubuh dan menghilangkan pegal-pegal pada tubuh.
  2. Sehabis beraktifitas / pulang kantor, anda bisa mandi dulu, setelah anda selesai mandi lalu anda segera membuat segelas air teh hangat lalu dicampurkan dengan jahe, jerut nipis dan gula, garam sedikit, lalu di minum hangat-hangat dan anda pun bisa mandi. Tubuh terasa hangat dan tetap fit, tidak mudah masuk angin.
Manfaat teh dan jahe adalah menghangatkan tubuh sedangkan jerut nipis adalah menyegarkan tubuh. Gula berfungsi untuk menambah tenaga dan garam hanya penambah rasa pada minuman. Jagalah kesehatan anda, mungkin saat ini anda merasa sehat-sehat saja tetapi itu akan berefek pada kesehatan anda di kemudian hari jika anda membiasakan diri mandi pada malam hari. Mandi malam bisa anda ganti hanya dengan membasuh kaki, tangan dan wajah. Tips ini bisa anda lakukan pada saat anda berada di daerah yang bercuaca dingin, agar tubuh tetap hangat dan menjaga kekebalan tubuh.

Nah, ini sebagian tips dari saya semoga bisa bermanfaat buat anda yang selalu memperhatikan kesehatan. Mohon maaf, jika ada beberapa kalimat yang tidak sempurna atau tidak sesuai dengan ejaan bahasa yang benar. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat anda.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 7:19 AM

No comments:

Post a Comment