About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Tuesday, June 10, 2014

Tips Agar Daya Tahan Tubuh Tetap Kuat

Kadang kalah aktivitas yang padat membuat kesehatan kita menurun, sehingga badan jadi pegal, lemas dan deman. Keadaaan cuaca yang tidak menentu dapat mempengaruhi daya tahan tubuh menurun dan mengurangi aktivitas anda sehari-hari. Tubuh perlu memerlukan nutrisi yang cukup, sehingga tubuh tubuh memliki daya tahan yang kuat untuk beraktivitas. Anda bisa menyediakan beberapa vitamin untuk menambah daya tahan tubuh anda. Vitamin tidak cukup untuk menjaga daya tahan tubuh, anda perlu banyak konsumsi air putih dan banyak makan. Kurang minum air putih dapat membuat tubuh jadi dehidrasi karena kekurangan cairan sehingga membuat daya tahan tubuh jadi lemah, begitupun juga dengan kurang makan atau kurang nafsu makan, bisa membuat tubuh jadi lemah tanpa tenaga sehingga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh anda.
Pola makan yang tidak teratur bisa menyebabkan tubuh jadi kurang sehat, seperti makanan siang di ganti dengan makanan goreng-gorengan atau cemilan. Ini yang bisa membuat daya tahan tubuh anda menurun karena kurangnya nutrisi di dalam tubuh untuk bekerja membentuk sebagian dari tenaga. Karen berbagai kesibukan sehingga waktu untuk makan tidak ada atau kadang mengambil jalan pintas dengan mengkonsumsi cemilan sebagai jalan untuk penjangal perut. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat, yaitu :

  • Makan yang teratur 3x sehari (pagi, siang dan malam) dengan nutrisi yang lengkap
  • Perbanyak minum air putih kurang lebih 8 liter per hari. Bagi anda yang duduk seharian di depan komputer dianjurkan untuk selalu minum air putih untuk menjaga kesehatan ginjal anda.
  • Istrirahat yang secukupnya dan tidur siang cukup 3 jam badang sudah terasa segar kembali.
  • Sediakan payung atau mantel saat musim hujan

Jika daya tahan tubuh anda turun, apa yang anda harus lakukan? atau pada saat anda deman, flu, batuk dll itu berarti daya tahan tubuh anda sudah lemah atau menurun. Tubuh yang mengalami sakit bisa menyebabkan aktivitas jadi tergangu dan produktivitas kerja juga jadi menurun. Berikut dibawah ini ada beberapa tips memulihkan kesehatan tubuh anda atau memulihkan daya tahan tubuh anda, yaitu : 
  • Minum air hangat selalu bukan suam-suam kuku pada saat suhu tubuh dalam keadaan panas, dengan minum air hangat dapat membantu mengeluarkan keringat dan menjaga dehidrasi tubuh.
  • Porsi makan di tingkatkan dengan nutrisi yang lengkap, karena dengan porsi makanan yang besar dapat menambah porsi tenaga anda dari kabohidrat.
  • Minum obat sesuai dengan resep dokter atau yang anda beli di apotik obat.
  • Lalu istirahat yang cukup
Lakukan ke 4 hal diatas, dalam 1 hari anda bisa melanjutkan aktivitas anda sehari-hari. Tetap jaga kesehatan dengan menjaga daya tahan tubuh anda tidak menurun, dengan melakukan beberapa tips diatas cara agar daya tahan tubuh anda tetap kuat. 

Kesehatan sangat penting dan sangat berharga, maka itu perlu di jaga. Jika tidak dijaga bisa berefek ke yang lebih fatal sehingga harus mengeluarkan banyak biaya. Tanpa tubuh yang sehat, kita tidak bisa beraktivitas secara leluasa, maka mulai dari sekarang jagalah kesehatan dan daya tahan tubuh anda agar tetap terjaga. Semoga tips-tips diatas bisa bermanfaat buat anda. 

  

Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 11:02 PM

No comments:

Post a Comment