About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Saturday, May 31, 2014

Cara Membedakan Madu Asli Dan Madu Campuran



MaduDikalangan masyarakat masih ada yang belum bisa membedahkan madu asli dengan madu campuran, yang penting rasanya enak. Ada beberapa aneka ragam prediksi masyarakat tentang madu asli dengan madu campuran sesuai dengan pengalaman mereka masing-masing. Ada yang prediksi kalau madu di kerumuni semut, berarti madu itu tidak asli dan hanya mengandung campuran gula.Ada pula yang memprediksi bahwa madu asli itu kalau madu di campur dengan telur, maka telur akan setengah matang / masak. Semua itu adalah hasil pengalaman mereka, mungkin ada benarnya juga, tidak ada salah jika anda mencobah beberapa tips dibawah ini untuk membedahkan madu asli dengan madu campuran, sebagai berikut : 



Madu Dibakar Diatas Sendok Hingga Berbusa
Pertama-tama anda sediakan sendok, lilin dan korek api. Taruh madu di atas sendok dan bakar di atas lilin yang menyala pada bagian bawah sendoknya. Setelah itu anda akan menemukan beberapa perbedaan antara madu asli dan madu yang sudah tercampur. Madu asli yang di taruh di atas sendok yang bawahnya sedang di bakar, maka madu asli tersebut akan mengeluarkan busa dan akan tumpah. Sedangkan madu yang palsu akan mengeluarkan busa yang sedikit bedah dengan madu asli.


Madu Diuji Melalui Kertas
Caranya, terlebih dahulu membasahi atau melumuri kertas dengan madu asli pada kertas pertama dan madu palsu pada kertas yang kedua. Ketika anda melakukan percobaan tersebut anda akan menemukan perbedaan yang cukup unik. Ketika kertas pertama dilumuri dengan madu asli, maka kertas tersebut tidak mudah robek sedangkan kertas kedua dilumuri dengan madu palsu, maka kertas itu mudah sobek bedah dengan madu yang asli.


Madu Diuji Dengan Korek Api
Caranya, anda masukkan korek api batangan kedalam madu asli atau melumurinya dengan madu, lalu gesekan korek api sampai mengeluarkan api. Jika korek api menyala berarti madu itu asli tetapi jika tidak maka madu itu palsu. Walaupun korek tersebut basah karena dilumuri madu, tapi korek tersebut tetap menyala.



Madu Dimasukkan Kedalam Air
Ketika anda meneteskan tetesan madu kedalam air putih, maka anda akan menemukan madu yang menetes kedalam air putih tersebut tidak akan bercampur / menyatu dengan air dan tidak jatuh ke dasar air, berarti madu tersebut asali. Jika madu tersebut bercampur dengan air dan terjatuh ke dalam dasar air, berarti madu tersebut palsu.



Nah, itu sebagian besar prediksi saya mengenai madu asli dan madu campuran, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat anda dan menambah rasa tau tentang perbedaan madu asli dan madu campuran. Anda pun bisa menambahkan pengalaman anda tentang perbedaan madu asli dan madu campuran melalui media coment yang telah tersedia.



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 11:42 PM

No comments:

Post a Comment