About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Sunday, June 29, 2014

Tips Perawatan Kulit Wajah Sensitif

Kulit sensitif merupakan salah satu masalah kulit yang bisa menggangu penampilan setiap orang. Ciri-ciri kulit sensitif adalah terlihat memerah, berjerawat, bahkan iritasi. Kulit sensitif mudah bereaksi terhdap produk tertentu bahkan yang mengandung kimia, biasa juga karena cuaca panas atau kondisi lingkungan. Jika Anda mengalami hal-hal kulit sensitif diatas, maka kemungkinan besar Anda mempunyai kulit yang sensitif. Kulit sensitif berbentuk tipis dan memiliki kapiler-kapiler yang tak tampak. Perubahan tempetur suhu panas atau dingin, ini akan mempengaruhi kulit sensitif mudah memerah.
Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, baiknya membatasi penggunaan produk. Biasanya perawatan sederhana lebih efektif karena untuk mencegah kelebihan penggunaan produk. Jangan Anda kuatir bagaimana tips perawatan untuk kulit sensitif, karen Anda bisa melakukan beberapa tips dibawah ini.

> Buat Kulit Anda Lembab
Dalam pemilihan produk, pilihlah sesuai dengan jenis kulit sensitif, besifat ringan dan yang memiliki kandungan lembut juga alami. Kulit sensitif sangat rentan terhadap udara dingin. Dengan minum air putih 8 gelas atau lebih per hari, bisa membantu mengembalikan kelembaban kulit sensitif. 

> Gunakan Masker
Sekali lagi pilihlah produk masker wajah yang memiliki kandungan alami, bersifat ringan, menyegarkan kulit wajah serta meremajakan kulit wajah. Dengan penggunaan teratur bisa membantu melembabkan kulit wajah Anda dan mengurangi sifat sensitifnya.

> Cucilah Wajah Dengan Bersih
Dalam mencuci wajah jangan menggunakan air yang hangat, tetapi gunakan air yang bersuhu normal. Gunakan sabun ekstra buah-buahan dalam mencuci wajah setelah itu gunakan handuk berbahan lembut untuk mengelapnya, cukup dengan menepuk-nepuknya.

> Lindungi Kulit Setiap Waktu
Kenakan pelindung ketika Anda bepergian, hindari atau batasi terkena sinar matahari. Paparan sinar matahari bisa membuat kulit sensitif menjadi memerah dan terbakar. Jika Anda berada pada ruangan ber-AC atau ruangan pemanas, baiknya gunakan pelembab ringan secara teratur.

> Makan Makanan Yang Kaya Air
Makanan yang kaya akan air bisa Anda temukan pada buah-buahan dan sayur-sayuran, sangat penting mengembalikan kesimbangan kulit. Buah-buahan dan sayur-sayuran banyak mengandung vitamin, mineral dan air yang bisa membantu melembabkan kulit dan mengembalikan kesehatannya. Hindari makan makanan yang pedas, minuman beralkohol dan yang mengandung kafein yang bisa meningkatkan sensitivitas kulit wajah.

Berhati-hatilah dalam pemilihan produk untuk kulit wajah sensitif Anda, karena jika tidak maka kulit wajah sensitif Anda akan semakin sensitif dan kulit nampak lebih tipis. Coba gunakan produk herbal alami sebagai anti iritasi. Bersihkan makeup dengan pembersih lembut dan tidak mengandung sabun. Jangan lupa Anda sering berkonsultasi dengan dokter ahli kulit yang mengetahui teknik-teknik perawatan kulit yang benar dan penggunaan produk-produk. Inilah sebagian informasi sehat dan cantik yang saya bisa berikan, semoga bisa bermanfaat buat Anda. Sekian!


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 5:53 AM

No comments:

Post a Comment