About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Thursday, June 19, 2014

Cara Mengatasi Keringat

Aktivitas yang padat dengan berbagai kegiatan dilakukan bisa memicu timbulnya keringat. Kelenjar keringat sering muncul di sekitar ketiak, telapak tangan, telapak kaki dan wajah, hal ini sering dikeluhkan para remaja dan orang dewasa. Kelenjar keringat yang tersebar di seluruh badan bisa menyebabkan bau badan. Paling dominan munculnya bau badan itu pada bagian ketiak yang lebih banyak mengeluarkan kelenjar keringat. Aktivitas fisik dan temperatur tubuh sangat mempengaruhi aktivitas kelenjar keringat dalam menghasilkan cairan keringat. Keringat bisa timbul kapan saja, jika kita tidak menjaga kebersihannya, sebab yang utama adalah kebersihan badan.
Keringat yang berlebihan bisa menimbulkan jenis bakteri sehingga memproduksi bau badan yang tidak sedap. Keringat timbul karena akibat stres berlebihan, emosi, pengaruh cuaca panas dan lembab. Sering sebagian orang mengunakan parfum untuk menghindari bau badan tanpa disadari parfum tidak mampu mengurangi keringat dan membunuh bakteri, parfum hanya bisa menutupi bau badan. Berikut beberapa cara mengatasi keringat, sebagai berikut :

Mandi Dengan Teratur Dan Rutin
Mandi secara teratur dan rutin bisa mengurangi timbulnya keringat dan bau badan. Mandi dengan mengunakan sabun mandi sesuai dengan jenis kulit.

Jaga Kebersihan Kulit Sekitar Ketiak
Bagian ketiak merupakan daerah yang memiliki kelenjar keringat yang berlebihan yang memicu timbulnya bau badan, perlu dijaga kebersihannya agar tidak menimbulkan banyak keringat.

Kurangi Stres Dan Emosi Yang Berebihan
Dengan mengurangi tingkat stres dan emosi Anda, maka kadar kelenjar keringat akan berkurang. Jika stres dan emosi tidak di kontrol, maka akan menimbulkan keringat yang berlebihan yang bisa memicu bau badan.

Gunakan Bahan Topikal Antiperspirant
Dengan mengunakan bahan topikal antiperspirant setiap hari bisa membantu mengurangi kadar keringat pada badan terutama bagian ketiak.

Cairan yang diproduksi oleh kelenjar keringat sebenarnya tidak bau, karena adanya lemak dari kelenjar ini yang memicu timbulnya bau badan. Perlu dijaga kebersihan seluruh badan terutama bagian daerah kulit yang memiliki kelembaban yang cukup tinggi. Inilah sebagian informasi bagaimana cara mengatasi keringat, semoga bisa bermanfaat buat Anda.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 5:37 AM

1 comment: