About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Wednesday, June 25, 2014

Cara Mengatasi Influenza

Influenza sejenis virus yang bisa mempengaruhi daya tahan tubuh dan kekebalan tubuh Anda. Virus influenza lebih tahan pada daerah atau pada suhu dingin. Tanda-tanda bagi mereka yang terserang virus influenza adalah mengalami deman, nyeri otot, nyeri tenggorokan, batuk dan nyeri kepala. Hal ini bisa di alami oleh setiap kita yang tidak menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh kita. Virus influenza bisa timbul karena pengaruh cuaca yang tidak menentu atau pengaruh debu dan udara kotor. Jika influenza tidak cepat di tangani bisa berdampak lebih serius atau deman tinggi dan batuk. Influenza karena pengaruh cuaca atau debu udara yang kotor bisa Anda tangani secepaknya dengan beristirahat yang cukup dan bersihkan diri dengan mandi.
Jika Anda merasakan gejala influenza seperti : hidung terasa gatal dan bersing-bersing atau pilek, Anda bisa mengatasinya dengan cara kurangi minum minuman yang berdingin, banyak makan dan cukup istirahat. Bila cuaca dalam keadaan hujan deras dan musim dingin, Anda bisa mengunakan mantel dan perbanyak minum air putih hangat atau teh hangat. Air putih dan hangat bisa membantu mengeluarkan virus melalui kelenjar keringat dan bisa membantu membunuh virus influensa untuk berkembang.

Influenza bisa Anda atasi dengan mengkonsumsi semangkuk sup hangat, fungsinya menetralisir virus influenza untuk berkembang biak. Semangkuk sup bisa Anda ganti dengan makanan yang berkuah tapi hangat, hal ini bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Perbanyak olahraga atau aktivitas gerak, karena dengan berolahraga bisa membantu mengeluarkan virus melalui kelenjar keringat. Dengan suhu tubuh yang panas karena berolahraga atau banyak bergerak bisa membantu mengeluarkan virus dari tubuh, virus hanya bisa bertahan hidup dan berkembang pada suhu dingin. Ini merupakan cara yang mudah dan simpel, jika Anda sudah merasakan gejalanya, Anda bisa melakukan atau memperbanyak gerak dan berolahraga sampai mengeluarkan keringat. Setelah itu Anda jangan lupa untuk mandi agar virus tidak melekat pada selah-selah kulit.

Kurangi bergadang pada saat cuaca lagi tidak menentu karena hal ini akan mempengaruhi daya tahan tubuh dan kekebalan tubuh Anda. Kurang istirahat yang cukup bisa memicu timbulnya virus influenza, apabila dalam cuaca yang tidak menentu, bisa mempengaruhi kesehatan Anda. Pola hidup yang seimbang bisa memberikan kesehatan pada tubuh kita. Hindari kebiasaan buruk dengan mengkonsumsi makanan yang olahan atau tidak sehat.

Virus influenza bisa diatasi dengan cara memberikan suntikan vaksin karena dari setiap vaksin menghasilkan daya tahan tubuh atau membangun kekebalan tubuh terhadap virus influenza. Suntikan vaksin akan menghasilkan 80% perlindungan. Virus sangat muda terjadi melalui udara dan kontak langsung dari seseorang yang terinfeksi. Tetap jaga kesehatan Anda dengan tetap mejaga kebersihan tubuh dan makan makanan yang bergizi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat Anda. 

 

Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 1:44 AM

No comments:

Post a Comment