About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Wednesday, June 18, 2014

Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Alami

Rambut merupakan salah satu mahkota yang senantiasa dijaga untuk selalu mendukung penampilan seseorang. Untuk selalu tampil fresh, rambut yang memiliki peran utama mengambil perhatian setiap orang. Diperlukan perawatan setiap hari agar rambut tetap sehat dan tidak kehilangan kelembabannya. Perawatan yang rutin dan bertahap akan membuat rambut Anda tetap sehat alami tanpa harus mengunakan alat yang bisa membuat kesehatan rambut menurun. Rambut indah belum tentu sehat, rambut yang sehat dengan perawatan yang rutin dan tetap menjaganya akan menghasilkan rambut yang sehat alami. 
Tips 1
Bersihkan rambut dengan shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Usahakan jangan mengunakan shampo yang berlebihan atau berulang-ulang kali karena hal ini akan membuat kulit kepala Anda megalami iritasi dan meninggalkan bekas yang akan berubah menjadi ketombe. Bersihkan rambut sampai bersih tanpa ada sisa shampo. Lakukan secara rutin dan jika Anda memiliki aktivitas di luar rumah yang berhadapan langsung dengan debu dan sinar matahari.

Tips 2
Gunakan handuk yang bersih untuk mengeringkan rambut basah, lakukan dengan menepuk-nepuknya agar kelembabannya tetap terjaga. Jangan membungkus rambut dengan handuk, biarkan rambut mengering secara alami.

Tips 3
Dalam mengikat rambut jangan sampai rapat atau mengikatnya terlalu keras, hal ini akan membuat rambut mudah rontok. Usahakan jangan mengikat rambut terlalu sering, biarkan kulit kepala dan rambut mendapatkan udara segar. 

Tips 4
Pada saat Anda berada di terik matahari, gunakan penutup kepala atau topi untuk melindungi kulit kepala dan rambut dari paparan sinar matahari yang panas.

Tips 5
Rambut perlu nutrisi, atur pola makan Anda dengan asupan nutrisi yang secukupnya. Untuk perawatan dari luar, Anda bisa memberikan secukupnya pelembab pada helaian rambut atau vitamin rambut. Creambath bisa Anda gunakan pada rambut 2 kali seminggu sesuai jenis rambut anda.

Tips 6
Kurangi stres, biarkan pikiran dan hati Anda tetap rileks karena dengan pikiran dan hati yang rileks akan membuat proses pertumbuhan rambut alami berjalan dengan baik tanpa harus membuatnya rontok dan berketombe.

Itulah seberapa bagian dari tips menjaga rambut tetap sehat alami. Jagalah penampilan Anda dengan mulai dari rambut yang merupakan mahkota Anda yang menjadi pusat perhatian yang utama. Semoga tips ini bisa bermanfaat buat Anda.   


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 1:00 AM

No comments:

Post a Comment