About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Friday, June 27, 2014

Tips Perawatan Kulit Wajah Kering

Kulit wajah sangat memiliki perang penting dalam dunia kecantikan dan setiap orang pasti menjaga agar senantiasa nampak sehat dan bercahaya. Kulit wajah kering juga merupakan salah satu masalah kulit yang bisa mempengaruhi penampilan seseorang. Kulit kering disebabkan karena faktor keturuan, usia dan iklim. Jika Anda berada pada disuatu tempat atau daerah yang memiliki iklim tropis / panas, sebaiknya gunakan alat pelindung. Iklim panas dapat meningkatkan produksi kelenjar minyak di sekitar wajah dan akan terlihat bersisik dan terasa gatal. Kadar air pada kulit wajah kering sangat sedikit dan terlihat lebih kusam, layu dan keriput. Jika tidak diatasi bisa membuat kulit Anda nampak lebih tua dari umur Anda sebenarnya.
Untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah Anda, perhatikan juga kebersihan tangan agar selalu rutin mencuci tangan karena tanpa kita sadari sering merabah wajah yang bisa menyebabkan kulit wajah muda kotor. Mari kita melihat beberapa tips di bawah ini untuk perawatan kulit wajah kering.

Gunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit kering. Gunakan pada wajah Anda sebagai masker dengan cara : minyak zaitun di campur dengan kuning telur dan sedikit tetesan air jeruk lalu di kocok dan dioleskan pada wajah, diamkan beberapa menit lalu di bersihkan dengan air. Hal ini bisa membantu melepaskan sel-sel kulit mati dan membuat kulit wajah halus.

Gunakan Tumbuhan Lidah Buaya
Tumbuhan lidah buaya sangat banyak manfaatnya selain berguna untuk rambut tetapi bisa di gunakan pada kulit wajah, dimana berfungsi melembabkan dan mengandung vitamin C. Untuk lebih jauh lagi mengetahui manfaat lidah buaya, Anda bisa membaca artikel manfaat lidah buaya di kalangan masyarakat yang telah saya bahas dari hari yang lalu. Cara mengoleskan pada wajah, yaitu : ambil seberapa daging atau lendir lidah buaya lalu oleskan pada wajah Anda dan diamkan 15 menit lalu dibilas dengan air hangat dan bersih, lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Gunakan Buah Alpukat 
Buah alpukat mengandung kadar minyak yang mampu melembabkan wajah. Buah ini mengandung vitamin D yang memiliki pelembab yang tinggi dan sangat membantu kulit kering terutama pada wajah. Cara menggunakan buah alpukat pada wajah adalah ambil sebagian daging buah alpukat lalu di blender, setelah itu oleskan pada wajah lalu diamkan beberapa menit setelah itu bilas dengan air dingin agar tidak mengurangi kelembabannya, gunakan buah alpukat ini sebagai masker wajah.

Minum Minuman Teh Hijau
Selain perawatan dari luar, kulit wajah pun perlu perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi minuman teh hijau. Teh hijau mengandung polifenol, tannin dan fluoride yang mampu mengatasi kulit kering Anda dan melembabkan wajah. Caranya, teh hijau di seduh dalam air panas dan lalu minum dengan dingin atau hangat-hangat.

Kulit wajah perlu perawatan yang rutin dan teratur agar kelembabannya tetap terjaga. Baiknya pembersihan wajah dilakukan pada malam hari dan pagi hari, karena berbagai aktivitas yang Anda lakukan bisa membuat kulit wajah jadi kotor karena polusi. Di malam hari luangkan waktu Anda untuk memijat wajah selama 2 menit guna membantu merilekskan wajah. Lindungi kulit wajah saat berpergian dan minum banyak air putih kurang lebih 2,5 liter per hari agar tetap menjaga kelembaban kulit wajah Anda.

Inilah serangkaian informasi tips perawatan kulit wajah kering yang saya bisa berikan, semoga bisa bermanfaat buat Anda. Sekian!


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 10:24 PM

No comments:

Post a Comment