About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Saturday, June 7, 2014

Manfaat Berjalan Kaki Tanpa Alas

Kaki merupakan anggota tubuh yang sangat diperlukan manusia. Itulah mengapa kesehatan kaki perlu diperhatikan, meskipun masih banyak orang yang sedikit mengacuhkannya. Salah satu cara yang murah dan mudah adalah berjalan tanpa alas kaki secara rutin bagi kesehatan. Jalan kaki merupakan salah satu alternatif olahraga murah yang menyehatkan. Tapi tapi ternayata, orang yang berjalan kaki dengan langkah yang cepat juga lebih menyehatkan dibanding berjalan kaki dengan santai.
Universitas Harvard juga pernah menemukan penelitian bahwa perempuan yang berjalan secar teratur dengan langkah cepat memiliki resiko terkena stroke hampir 40 persen lebih rendah. Bagi manula dengan usia 75 atau lebih, para pejalan kaki bisa hidup lebih lama. Sekitar 87 persen pria pejalan kaki cepat bisa hidup 10 tahun lebih lama dibandingkan pria yang berjalan lambat. Jadi berjalan kaki tanpa alas dengan berjalan lebih cepat akan lebih sehat dan memiliki umur yang panjang. Berikut ini beberapa manfaat sehat yang bisa anda rasakan dengan melakukan jalan kaki tanpa alas, yaitu :

Mencerahkan pikiran
Melangkah tanpa alas kaki, tingkat kesadaran kita akan meningkat secara spontan. Setidaknya pada benda di sekitar yang akan kita pijak, ini akan membuat pikiran jadi lebih cerah dan merangsang fokus pikiran lebih baik.

Dapat berguna sebagai yoga kaki gratis
Berjalan kaki tanpa alas akan membantu merengangkan, memperkuat otot tendon, ligamen dalam, pergelangan kaki dan betis, ketegangan lutut dan masalah punggung, sehingga akan membantu mencegah cidera.

Dapat berguna sebagai refleksi gratis
Kaki memiliki beberapa titik refleksi yang terhubung ke hampir semua organ tubuh. Meski terasa sakit, namun memiliki efek positif untuk meredakan gejala penyakit di tubuh.

Dapat berguna untuk redakan stres
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berjalan tanpa alas kaki diatas rumput membantu mengurangi kecemasan dan depresi kurang lebih 62 persen.

Dapat berguna sebagai detoksifikasi
Jadi, saat anda sedang bermain di pantai, cobalah untuk melepaskan alas kaki.

Dapat menyehatkan jiwa
Berjalan tanpa alas kaki membuat anda terhubung dengan alam sekitar sehingga sangat baik untuk kesehatan pikiran, tubuh dan jiwa.

Itulah beberapa manfaat dari berjalan kaki tanpa alas yang dapat berguna unutk kesehatan dan kecantikan anda. Anda bisa coba berjalan kaki pada pagi hari tanpa alas kaki dan anda bisa rasakan manfaatnya, tidak usah malu jika anda ingin tampil cantik, sehat dan bugar. Berjalan kaki diatas bebatuan atau kerikir dapat memperlancar peredaran darah anda sehingga kaki dan betis juga tubuh anda terasa tidak kaku lagi.

Nah, itu sebagian mengenai manfaat jalan kaki tanpa alas, semoga dapat bermanfaat bagi anda, teman dan keluarga anda untuk menerapkan hidup sehat dan bugar. Jika ada beberapa kalimat yang kurang sempurna mohon dimengerti.
  


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 9:28 PM

1 comment: