About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Thursday, June 12, 2014

Cara Kerja Administrasi Yang Baik

Setiap perusahaan memiliki cara administrasi yang berbeda-beda tetapi tujuannya sama untuk kelancaran kinerja perusahaan. Sebagai karyawan kita dituntut untuk bisa bekerja dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk perusahaan. Perusahaan tidak menjadi seorang karyawan yang tanpa peningkatan, tetapi perusahaan menginginkan setiap karyawannya dapat bekerja secara kreatif dan inovatif. Didalam sebuah perusahaan masih ada yang belum mengetahui cara kerja administrasi yang baik. Setiap karyawan yang profesional harus bisa mengetahui setiap tugas dan tanggungjawab yng diberikan oleh perusahaan  maupun atasan.
Untuk menjadi pekerja yang memiliki administrasi yang baik, diperlukan kreatifitas dan inovatif dalam bekerja. Bukan hanya itu saja tetapi seorang karyawan harus mampu belajar, mengamati dan mengevaluasi setiap pekerjaannya. Memiliki kemampuan berpikir yang baik dan mampu bekerja sama dalam tim, maka cara kerja administrasinya pun pasti baik. Bagi anda yang masih belum memahami proses kerja administrasi yang baik, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan terlebih dahulu di bawah ini sebagai berikut :

  1. Memiliki disiplin yang tinggi
  2. Mampu mengendalikan diri
  3. Mampu memotivasi diri sendiri
  4. Mampu bekerja sama dalam tim dan mampu bekerja sendiri
  5. Memiliki ketekunan dalam bekerja / memiliki loyalitas yang tinggi
  6. Memiliki pola pikir yang baik / positif
  7. Memiliki kreatifitas dan inovatif dalam bekerja
  8. Memiliki planing / rencana / program kerja
  9. Mampu menghargai dan menghormati orang lain
  10. Mampu belajar, mengamati dan mengevaluasi setiap tugas dan tanggungjawab yang diberikan 

Proses adminitrasi diatas lebih mengacu pada diri para pekerja untuk bisa memiliki cara kerja administrasi yang baik. Komponen-komponen umum administrasi yang lebih efektif adalah program kerja, organisasi, koordinasi, pelaporan dan anggaran perusahaan. Jika setiap karyawan melakukan ke 10 proses adminitrasi diatas, maka anda bisa melakukan administrasi yang baik dan pekerjaan anda dapat berjalan dengan baik. Dengan pekerjaan yang memiliki administrasi yang baik, maka setiap pekerjaan yang anda lakukan bisa anda pertanggungjawabkan pada atasan anda dan perusahaan. 

Bagi anda yang memiliki tanggungjawab berpusat pada administrasi kantor ada beberapa cara agar administrasi kantor dapat berjalan secara tratur dan tertib. Tetapi diperlukan ketekunan, disiplin, kreatifitas, inovatif dan sebagainya seperti yang di jelaskan diatas. Usahakan untuk melakukannya sendiri dalam mengelola administrasi pekerjaan anda, jika ada kendala anda bisa konsultasi dengan kepala tim atau manajer anda. Dengan cara kerja administrasi yang baik, bisa menunjang karir anda untuk lebih meningkat. Ada beberapa tips administrasi kantor yang bisa anda lakukan, yaitu :
  • Buat daftar program kerja anda
  • Buat jadwal pekerjaan anda
  • Buat laporan / pertanggungjawaban pekerjaan
  • Buat laporan yang menjadi kendala / masalah
  • Sediakan buku catatan untuk mengevaluasi pekerjaan anda

Memiliki cara kerja yang baik, bisa membantu anda untuk lebih meningkat dalam karier. Dengan memiliki cara kerja administrasi yang baik, anda bisa bekerja dengan teratur, efektif dan efesien sehingga pekerjaan anda bisa lebih cepat selesai tepat pada waktunya. Inilah beberapa informasi yang bisa saya berikan, semoga bisa bermanfaat buat anda. Jika masih ada kekurangan terdapat di dalamnya, anda bisa memberikan saran dan kritikan anda pada pos komentar atau melalui email (contact us). Kritikan dan saran anda sangat membantu untuk lebih baik kedepannya. Sukses buat anda selalu !




Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 7:40 AM

2 comments:

  1. Hi slmt pagi saya mintah duluh bantu lagi tentang database administrasi kerja karyawan terima kasih

    ReplyDelete