About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Monday, August 18, 2014

Cara Memiliki Inspirasi Dan Terinspirasi

Cara Memiliki Inspirasi Dan Terinspirasi
Inspirasi
Inspirasi akan memberikan kita berbagai ide-ide cemerlang dan karya-karya yang baru dan unik, untuk mendapatkan itu semua diperlukan suasana hati yang rileks dan enjoy. Buatlah diri Anda tetap tenang, rileks, tetap berpikiran positif dan usahakan jaga tingkat stres Anda, karena hal ini yang dapat mempengaruhi Anda untuk memiliki inspirasi dan terinspirasi. Otak jangan dipaksakan untuk berpikir mencari suatu inspirasi tetapi biarkanlah otak tetap rileks dan tenang karena inspirasi itu hanya akan datang dengan sendirinya jika kondisi mood kita baik. Yang sering mengangu dan menghilangkan inspirasi kita adalah stres, dimana seseorang tidak bisa berpikir dengan tenang dan rileks. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan stres, Anda bisa baca lebih lanjut tips mencegah dan menghilangkan stres

Otak pun perlu dilatih agar tetap terbuka menerima hal-hal yang baru, jika otak atau pikiran seseorang tertutup maka kemungkinan akan sulit untuk menerima hal-hal yang baru (tidak pekah) disekelilingnya, hal ini terjadi karena pengaruh tingkat stres yang berlebihan. Kondisi tubuh yang tidak stabil pun dapat mempengaruhi inspirasi Anda atau sulit untuk terinspirasi dengan hal-hal yang baru. Dengan tetap menjaga tingkat mood, kondisi kesehatan tubuh dan juga menjaga tingkat stres, maka Anda akan tetap terus memiliki inspirasi dengan menghasilkan ide-ide dan karya yang baru dan unik. Beberapa cara dibawa ini yang bisa Anda lakukan untuk tetap memiliki inspirasi dan tetap terinspirasi, sebagai berikut :

> Membaca Buku
Buku merupakan sumber inspirasi yang bisa Anda peroleh dengan cara gemar baca buku yang memberikan atau menambah pengetahuan dan wawasan yang luas. Anda bisa memilih buku jenis yang memberikan Anda pengetahuan tanpa harus monotong tetapi tetap membuat pikiran Anda tetap rileks, seperti : buku inspiratif, buku kreatifitas, buku mengenai hobi, majalah, koran, buku motivasi dan lain-lainnya. Dengan banyak baca dan gemar membaca, maka hal ini yang akan memberikan kepada Anda untuk terus memiliki inspirasi di dalam kehidupan Anda.

> Mendengarkan Musik
Dengan mendengarkan musik setiap hari akan membantu otak untuk bekerja dan melatih otak, Anda bisa baca lebih lanjut cara kerja musik bagi otak. Musik memberikan rasa tenang, rileks dan semangat, itu tergantung dari pilihan musik yang Anda sukai. Baiknya Anda memilih musik yang memberikan perasaan tenang, rileks dan bahagia, seperti : musik jenis klasik dan instrument musik, sehingga Anda tetap terinspirasi atau memperoleh inspirasi dan memiliki inspirasi. Musik jenis ini yang paling saya suka dengar untuk membangkitkan inspirasi saya.

> Bermimpi (Berhayal)
Tidak salah jika Anda bermimpi atau berhayal (berfantasi) yang indah-indah dalam arti yang positif yang membangkitkan inspirasi Anda, seperti : berhayal atau bermimpi berada di taman, di pantai, di rumah atau di tempat lain yang begitu indah, tenang dan sejuk, dimana membuat diri Anda merasa senang atau bahagia.

> Mengikuti Berbagai Pertunjukkan Seni
Seni juga merupakan bagian daripada inspirasi, jika seseorang memiliki jiwa seni maka dengan mudah mereka akan memperoleh dan memiliki suatu inspirasi di dalam hidupnya. Anda bisa menghadiri atau mengikuti berbagai pertunjukkan seni, seperti : konser musik, opera, museum, pameran lukisan, dan lain-lain, sehingga Anda tetap memiliki inspirasi dan terinspirasi.

> Berjalan-jalan
Dengan hanya berdiam saja di rumah tidak akan menunjang atau meningkatkan inspirasi Anda untuk menghasilkan ide dan karya yang unik. Baiknya Anda berjalan-jalan sejenak tempat yang luas dan tenang, seperti : ke pantai, ke alam pedesaan, ke puncak. Berjalan-jalan sambil memandang pemandangan yang indah dan luas akan memberikan Anda inspirasi baru dan tetap terus memiliki inspirasi.

> Tetap Bersosialisasi Dengan Orang 
Menjalin hubungan dengan orang yang ada disekeliling kita dan tetap berkomunikasi dengan baik akan membantu Anda untuk tetap terus memiliki inspirasi dengan cara bercerita dan mendengarkan hal-hal yang menarik. 

Anda bisa mencoba melakukan beberapa cara diatas agar Anda tetap memiliki inpirasi dan terinspirasi, jika Anda sudah memiliki inspirasi baiknya dicatat dalam sebuah buku agar Anda tidak mudah melupakannya. Rasa humor juga bisa menjadi penunjang bagi Anda untuk tetap terus memiliki inspirasi dan tetap terus terinspirasi, dengan cara mendengarkan kata-kata yang lucu dari teman atau Anda bisa nonton drama lucu atau pertunjukkan humor. Kesimpulannya, tetap jaga mood, pikiran dan kondisi tubuh Anda agar tetap memiliki inspirasi di dalam kehidupan Anda. Semoga artikel motivasi ini bisa bermanfaat bagi Anda untuk tetap terus berkarya dan menghasilkan ide dan karya yang unik.



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 7:53 AM

No comments:

Post a Comment