About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Friday, August 22, 2014

Cara Alami Mengobati Sakit Perut

Cara Alami Mengobati Sakit Perut
Daun Srikaya (Daun Sirsak)
Anda pernah mengalami sakit perut yang tak tertahankan? Nah, hal ini yang sering mengangu aktivitas kita sehari-hari, kadang kita mengalami yang namanya sakit perut tapi sulit buang air besar dan membuat kita tidak merasa nyaman. Pasti Anda lupa apa yang membuat Anda mengalami sakit perut padahal makanan Anda sudah terjamin kebersihannya. Sakit perut sering timbul karena masuk angin, makanan tidak bersih dan sehat, atau mungkin karena mengkonsumsi makanan pedas. Sakit perut yang tidak tertahankan ditandai dengan rasa nyeri di bagian sisi kiri dan kanan perut dan juga terasa kembung. Sakit perut jenis ini pernah saya alami dan sangat menyiksa sampai melilit pada bagian seluruh perut, jika tidak diobati bisa membuat Anda tidak merasa nyaman sampai beberapa hari, rasa sakitnya tidak akan pernah hilang. 

Ada beberapa bahan alami yang mampu mengatasi sakit perut yang Anda alami, seperti : jambu biji, buah mengkudu, akar bunga matahari dan lain sebagai. Tetapi ada satu tumbuhan yang ampuh mengobati sakit perut yang tak tertahankan, tumbuhan ini sangat memiliki banyak manfaat baik dari buah dan daunnya yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit. Saat ini saya akan membahas daun dari tumbuhan tersebut, yaitu daun srikaya atau juga sering disebut daun sirsak. Daun srikaya atau daun sirsak ampuh mengobati sakit perut, baik yang sudah Anda alami berhari-hari. Daun sirsak mampu juga mengatasi atau mengobati penyakit jenis kanker dan diperlukan kerutinan dalam mengkonsumsinya sampai Anda merasa membaik, Berikut dibawah saya akan bagikan tips dan cara mengolah daun sirsak untuk mengobati sakit perut yang Anda alami, sebagai berikut :

  • Sediakan 5 lembar atau 3 lembar daun srikaya lalu bersihkan, pilih yang masih muda. Lebih baik sediakan daun srikaya dengan jumlah ganjil.
  • Sediakan air yang secukupnya ke dalam panci, lalu masukkan daun srikaya ke dalam panci yang berisi air, biarkan masak sampai daunnya berubah warna.
  • Setelah masak, ambil air rebusan daun srikaya lalu tuangkan ke dalam gelas, minum hangat ramuan sampai habis. Lakukan hal ini atau konsumsi minimal 2 kali sehari.
  • Setelah Anda selesai minum ramuan srikaya, baiknya Anda istirahat sejenak agar ramuan dapat bekerja dalam tubuh Anda.

Nah, ramuan ini bukan hanya untuk mengobati sakit perut Anda, tetapi dapat membantu menurunkan kadar asam urat, meredakan nyeri reumatik, membantu melancarkan pencernaan, menyembuhkan kadar kolestrol yang tinggi, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mampu menghilangkan flu. Daun srikaya juga baik untuk kecantikan Anda, seperti : mengurangi rambut rontok, menghilangkan kutu pada rambut. Bagi Anda yang sering mengalami sakit perut yang menyiksa, Anda bisa mengkonsumsi rebusan daun srikaya 2 kali sehari dan disertai dengan istirahat. Anda bisa menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bersih dan sehat dan menghindari makanan yang bisa memicu timbulnya sakit perut, dan juga jaga kebersihan setiap hari. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda, jika masih ada kekurangan yang terdapat dalam isi artikel ini, dengan senang hati saya menerima setiap masukan, saran dari Anda.



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 5:59 AM

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete