About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Sunday, August 17, 2014

Tips Dan Cara Menebar Kasih

Tips Dan Cara Menebar Kasih
Kasih
Tidak semua orang memiliki sifat karakter yang satu ini yaitu kasih. Kadang orang berkata, "bagaimana sih caranya agar hari ini saya bisa mengasihi orang lain?" atau "jika saya memberi dan mengasihi orang lain, ada ndak ya berkat yang saya terima hari ini?". Kasih itu tidak dibuat-buat, tetapi kasih itu ada dan keluar dalam hati secara murni. Kasih itu lebih tinggi statusnya daripada kemampuan berbahasa, karunia pengetahuan, perbuatan baik atau pengorbanan. Kasih itu memiliki karakter, seperti : sabar, murah hati, tidak cemburu, rendah hati, tidak sombong, tidak mencari keuntungan sendiri, tidak pemarah, tidak menyimpan kesalahan, adil, menutupi segala sesuatu, dan percaya segala sesuatu. Kasih itu harus dibagikan kepada orang-orang yang ada di sekeliling kita dan kasih itu tidak akan pernah berkurang jika Anda membaginya atau menebarkannya kepada orang lain di setiap kehidupan Anda. 

Kasih memiliki pengertian yang luas, tidak terbatas, tidak memandang siapapun, tetapi kasih dapat di rasa dan memberikan kedamaian di hati. Kasih adalah bagaimana cara kita memberikan yang terbaik bagi orang lain, membuat senang atau membahagiakan orang lain dan bukan merebut kebahagiaan orang lain. Jika Anda ingin menebar atau memberikan kasih kepada orang lain, lakukan dengan tulus maka hasilnya pun akan baik Anda terima, seperti : kedamaian dalam hati. Anda bisa melakukannya terlebih dahulu pada orang terdekat Anda, seperti : anak, orang tua, suami, istri atau sahabat. Beberapa tips dan cara yang bisa Anda lakukan dalam menebar kasih kepada sesama dan orang lain, sebagai berikut :

Tersenyumlah Kepada Anak-anak
Mungkin yang satu ini, sulit Anda lakukan pada saat mood Anda lagi tidak baik. Terseyumlah bebas dan lepas kepada anak-anak, maka Anda pun akan merasakan kebahagian dan kedamaian sehingga Anda lebih optimis dalam beraktivitas setiap hari, maka Anda pun akan memiliki kasih.

Datanglah Lebih Awal Ke Kantor Lalu Seduhlah Kopi Untuk Teman
Cara ini mungkin masih mudah Anda lakukan, untuk datang lebih awal ke kantor dan membuatkan segelas kopi untuk teman Anda. Jika Anda melakukannya dengan tulus, maka kasih itu akan hadir dalam hati Anda dan Anda pun akan merasakan kebahagian tersendiri di hati Anda.

Berkunjunglah Ke Rumah Tetangga Yang Kesepian
Jika Anda memiliki tetangga yang mungkin tidak memiliki sanak saudara yang hanya hidup seorang diri atau, Anda bisa berkunjung kerumahnya sambil berbagi cerita dan memberi dukungan atau mungkin dia membutuhkan bantuan yang tidak bisa dia kerjakan sendiri, dengan ini Anda sudah menebar kasih tapi tetap lakukan dengan tulus.

Jangan Pergi Tanpa Meninggalkan Pesan Penuh Kasih
Pada saat Anda meninggalkan rumah, kantor atau dimana pun Anda berada, berikanlah kata pesan yang penuh kasih yang bisa memberikan mereka semangat, bahagia dan ketenangan dalam hidup mereka. Anda bisa memberikannya dalam selembar kertas atau sms, sehingga mereka bisa merasakan kasih yang indah yang Anda berikan.

Buatlah Rencana Untuk Mengunjungi Sahabat Yang Tinggal Di Tempat Yang Jauh
Mungkin sahabat Anda tinggal di tempat yang terpencil, jauh dari alat transportasi dan tidak terjangkau alat transportasi, Anda bisa membuat rencana untuk bisa mengunjungi sahabat Anda, sehingga mereka merasakan kasih dan mereka semakin kuat bahagia dan damai menjalani kehidupan mereka. 

Maafkan Dan Lupakan
Jika ada seseorang yang telah menyakiti hati Anda atau pun telah membuat Anda marah dan sedih, maafkanlah mereka dan lupakan apa yang telah mereka lakukan, mungkin hal ini sangat-sangat sulit Anda lakukan, tetapi itulah kasih. Jika Anda melakukannya dengan tulus maka Anda telah melakukan tebaran kasih kepada orang lain yang telah menyakiti hati Anda, dan Anda pun akan mengalami kedamaian dan berkat.

Jangan Menyebarkan Gosip
Apabila ada masalah di sekitar Anda atau yang dialami oleh teman, sahabat atau orang lain yang mungkin hal jelek dan tidak baik, jangan disebarkan tetapi tetaplah berpikir positif bahwa semuanya ada hikmanya dan lebih baik lagi jika Anda memberikan nasehat, masukan dan dukungan yang positif agar mereka tetap kuat dan damai dalam menjalani hidup mereka. Dengan cara ini, Anda sudah menebar kasih pada teman, sahabat dan orang lain.  

Masih banyak lagi cara yang bisa Anda lakukan dalam menebar kasih, Anda bisa melakukan hal-hal yang kecil untuk bisa membahagian orang-orang dekat Anda. Dari semuanya itu lakukanlah dengan hati yang tulus sehingga Anda pun menuai hasil yang baik atau kasih yang sempurna. Jadikan hidup ini lebih bermanfaat dengan cara menebar kasih kepada sesama atau orang lain, maka apa pun yang Anda lakukan setiap hari, Anda akan selalu merasakan kedamaian dan bahagia. Semoga motivasi kasih ini bisa memberikan Anda inspirasi untuk tetap terus menebar dan memberikan kasih dimana pun Anda berada.



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 8:17 AM

No comments:

Post a Comment