About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Sunday, August 24, 2014

Cara Membuat Masakan Sayur Pare

Cara Membuat Masakan Sayur Pare
Masakan Sayur Pare
Siapa yang tidak kenal tanaman pare yang satu ini, yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Salah satu fungsi utama pare adalah menangkal sel kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh. Buah pare ini dapat diolah menjadi masakan yang sangat nikmat diolah menjadi sebuah sayuran. Anda bisa mengolah buah pare ini menjadi masakan yang bisa Anda konsumsi untuk kesehatan tubuh, karena buah pare mengandung vitamin C, kalsium, karoten dan antioksidan, dimana berfungsi untuk menjaga kecantikan kulit dari sinar matahari dan mencegah kerutan pada wajah. Nah, jika Anda ingin mendapatkan kulit yang cantik dan mulus Anda bisa mengkonsumsi buah pare yang bisa diolah menjadi masakan. 

Buah pare begitu banyak manfaatnya bagi kesehatan dimana dapat menyembuhkan diare, deman dan keracunan makanan. Buah pare merupakan salah satu kegemaran saya dan dapat saya olah menjadi sayuran, dimasak tumis atau dipadukan dengan daging dan udang, atau juga bisa dimasak dengan pamarrasan. Buah pare ini sangat terkenal di negara Cina dan Jepang mereka sudah mengenal manfaat dari buah pare untuk kesehatan tubuh sejak dahulu. Untuk menambah asupan vitamin bagi tubuh dan terhindar dari berbagai jenis kanker, Anda bisa mengkonsumsi dan masukkan dalam daftar menu Anda setiap hari. Berikut ini saya membagikan kepada Anda bagaimana cara mengolah buah pare menjadi masakan sayuran yang nikmat dan pasti keluarga Anda menyukainya.

Resep Masakan Sayur Pare


Bahan-bahan :
5 buah pare
100 gram udang (bersihkan)
2 siung bawang putih (potong melintang)
4 siung bawang merah (potong melintang)
7 buah cabai rawit merah (potong melintang)
2 batang daun bawang (potong dadu tipis)
2 sdm minyak goreng
Garam secukupnya
Penyedap rasa
Air secukupnya

Cara membuatnya :
  • Bersihkan buah pare dari bijinya lalu potong-potong sesuai selera, setelah itu remas-remas dengan sedikit garam agar pare tidak terlalu pahit, lalu dibersihkan dengan air agar sisa garam hilang, tiriskan.
  • Panaskan minyak ke dalam wajan lalu tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit merah sampai harum dan masukkan air secukupnya, lalu masukkan buah pare beserta udang, garam, dan penyedap rasa, lalu aduk rata, biarkan masak sampai matang.
  • Setelah matang masukkan potongan daun bawang lalu aduk rata, angkat dan hidangkan diatas piring.

Nah, hidangan sayur pare telah selesai dan bisa Anda sajikan bersama sambel dan nasi hangat bagi keluarga Anda. Cara pembuatan masakan ini cukup sederhana dan mudah pembuatannya, Anda bisa mencobanya di rumah. Bahan udang bisa Anda gantikan dengan tempe, daging, mairo kering (ikan teri) atau sesuai dengan selera keluarga Anda. Jangan pernah mencoba untuk mengkonsumsi buah pare, karena buah pare sangat besar manfaatnya bagi kesehatan Anda sekeluarga. Semoga tips resep masakan ini bisa bermanfaat bagi Anda dan keluarga untuk tetap menjaga kesehatan dan kecantikan. Selamat mencoba!


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 7:16 AM

No comments:

Post a Comment