About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Sunday, August 3, 2014

Cara Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan Di Tempat Kerja

http://ruthmarthen.blogspot.com/2014/08/cara-menjadi-pribadi-yang-menyenangkan.html
Seseorang yang memiliki sifat yang menyenangkan akan lebih banyak memiliki sahabat, teman dan jejaring yang luas. Sifat ini tidak dimiliki oleh semua orang yang memiliki sikap ramah, peduli dan penuh perhatian pada orang lain. Jika Anda memiliki sikap ramah, rasa peduli dan penuh perhatian, maka Anda akan lebih mudah menerima bantuan dari setiap orang, baik dari teman, keluarga maupun rekan kerja Anda. Untuk bisa menjadi pribadi yang menyenangkan di tempat kerja, Anda harus lebih banyak memberikan rasa empati pada teman-teman atau rekan kerja Anda, bukan rasa cuek dan tidak mau peduli. Dengan memberikan rasa nyaman pada orang lain atau rekan kerja Anda, maka mereka akan lebih senang berhubungan kerja dengan Anda.

Rekan kerja atau orang lain yang ingin membutuhkan bantuan Anda, baiknya Anda memberikan dengan senang hati bukan dengan berat hati, karena hasilnya juga tidak maksimal. Memiliki pribadi yang menyenangkan akan menimbulkan rasa dihargai oleh orang lain, sehingga bisa menjadi tim yang kompak dalam bekerja. Bagaimana cara agar bisa dihargai atau dihormati oleh orang lain, Anda bisa baca bagaimana cara agar bisa dihargai di tempat kerja. Sikap sombong dan cuek dalam beradaptasi dengan orang lain, sangat menghambat Anda dalam mendapatkan banyak teman atau bantuan dari teman dan rekan kerja Anda. Keberhasilan dalam pekerjaan seseorang di tentukan dari sikap, perilaku, tutur kata dan tindakan yang menyenangkan bagi orang lain, hal ini akan sulit Anda lakukan jika tidak didasari hati yang tulus. Anda bisa melakukan beberapa cara dan tips di bawah ini, bagaimana cara bisa menjadi pribadi yang menyenangkan, sebagai berikut :

Tunjukkan Rasa Peduli Terhadap Orang Lain
Jika ada rekan kerja atau orang lain yang mengalami masalah, Anda bisa memberikan atau menawarkan bantuan yang bisa membantu mereka. Anda bisa membangun hubungan yang baik dengan orang lain dengan melalui pembicaraan yang memberikan antusias Anda pada lawan bicara Anda, maka mereka akan merasa nyaman dan senang berteman atau berkenalan dengan Anda.

Jaga Kontak Mata
Pada saat Anda sedang berbicara dengan lawan bicara Anda atau dengan atasan, rekan kerja dan orang lain, usahakan untuk memandang wajahnya atau melakukan kontak mata dengan santun, hal ini akan menunjukkan ketulusan hati Anda, maka lawan bicara Anda akan lebih nyaman berkomunikasi dengan Anda. Jangan menghindari kontak mata atau mengalihkan pandangan Anda pada tempat lain pada saat berbicara dengan orang lain, mereka akan merasa yakin kepada Anda dan bisa menimbulkan rasa tidak nyaman.

Hadir Tepat Waktu
Jika Anda menghadiri suatu acara untuk bertemu dengan klien atau acara rapat di kantor, usahakan untuk hadir tepat waktu agar klien senang dan bisa langsung bekerjasama dengan Anda tanpa berpikir lama atau atasan dan rekan kerja Anda merasa nyaman dan senaang dengan Anda. Dalam lingkungan kerja, Anda bisa menjadi karyawan yang teladan dan menyenangkan dengan hadir di kantor dengan tepat waktu. 

Miliki Rasa Memuji
Seseorang yang memiliki sifat rendah hati akan lebih mudah memuji orang lain daripada dirinya sendiri. Hindari sifat sombong dan sifat memegahkan diri sendiri, tetapi milikilah sifat rendah hati sehingga Anda bisa menjadi pribadi yang menyenangkan bagi orang lain. Akuilah kehebatan prestasi kerja rekan Anda dengan tulus hati dan jadilah contoh yang baik bagi orang lain, maka mereka akan merasa senang berteman dengan Anda.

Menolong Dengan Hati Tulus
Berilah bantuan dan pertolongan bagi orang lain yang mengalami kesulitan dan masalah dengan sepenuh hati atau dengan tulus hati, maka mereka akan menghargai dan merasa nyaman bisa berkenalan dan bertemu dengan Anda atau bisa bekerjasama dengan Anda. Jika Anda ingin menjadi pribadi yang menyenangkan jangan minta balasan apa pun dari mereka yang Anda sudah bantu atau tolong, karena balasan itu akan datang sendiri dengan baiknya.

Nah, jika Anda melakukan beberapa tips dan cara di atas dan menerapkan dalam kehidupan dan kerja Anda, maka lama kelamaan Anda akan mulai terbiasa sehingga orang-orang disekeliling Anda akan menyenangi Anda. Menjadi pribadi yang menyenangkan akan terus ada pada diri Anda, sehingga kesuksesan Anda bisa raih dalam pekerjaan dan dalam kehidupan Anda. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat dan membantu Anda memiliki pribadi yang menyenangkan.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 6:15 AM

2 comments:

  1. Kepribadian yang baik menjadi hal yang paling mendasar untuk menjalin komunikasi dan kenyamanan bekerja sehingga keberhasilan dalam pekerjaan dapat tercapai.Thanks untuk artikel dan tipsnya mba, menjadi alat untuk mengukur diri, sejauh mana kepribadian yang sekarang dimiliki dan panduan untuk melakukan perbaikan.

    ReplyDelete
  2. Nice sangat bermanfaat sekali, memang tidak hanya dalam hubungan asmara maupun persahabatan, namun dalam dunia karir kepribadian juga menjadi salah satu faktor yang mendukung karir karena dengan pribadi yang sangat menyenangkan tentu orang lain tidak akan sungkan untuk bekerjasama dengan kita

    www.careerln.com

    ReplyDelete