About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Sunday, August 3, 2014

Cara Agar Bisa Dihargai Di Tempat Kerja

http://ruthmarthen.blogspot.com/2014/08/cara-agar-bisa-dihargai-di-tempat-kerja.htmlDihargai atau dihormati di tempat lingkungan kita bekerja, merupakan harapan setiap karyawan, hal ini juga akan sangat menunjang produktifitas kita dalam bekerja dan meningkatkan semangat dalam bekerja. Tapi kadang dalam lingkungan pekerjaan, tidak semua mengalami hal tersebut. Pada saat memasuki ruang rapat, pasti Anda menginginkan semua orang memandang kagum kepada Anda atau Anda menginginkan atasan Anda mendengarkan setiap masukan Anda pada saat sedang rapat. Untuk bisa mendapatkan itu semua Anda harus lebih profesional dalam bekerja dan di dalam lingkungan kerja Anda. Anda bisa memperhatikan setiap orang terhormat yang berada di lingkungan kerja Anda, mengapa mereka bisa di hargai atau di hormati oleh setiap orang. 

Sikap, perilaku dan tindakan yang utama yang Anda harus perhatikan dalam beradaptasi dengan orang-orang di sekitar lingkungan kerja Anda, sehingga mereka senang dan kagum kepada Anda. Sikap, perilaku, tutur kata dan tindakan harus Anda kembangkan yang dalam segi positif dan menghindari hal-hal yang negatif agar Anda tetap dihargai atau dihormati oleh rekan kerja maupun atasan Anda. Mungkin kondisi dan situasi lingkungan kerja bisa mempengaruhi sikap, perilaku, tutur kata dan tindakan Anda untuk bisa mengembangkan  kepribadian Anda dalam bekerja, tetapi bagaimana pun juga kita harus tetap memberikan hal-hal yang positif sehingga bisa tetap dihargai atau dihormati di tempat kerja. Dari semuanya itu Anda perlu selalu memotivasi diri Anda untuk bisa di hargai atau dihormati oleh orang-orang yang ada disekeliling lingkungan kerja Anda. Anda bisa membacanya lebih lanjut cara agar selalu termotivasi. Berikut dibawah ini beberapa cara dan tips yang saya bisa berikan dalam hal dapat dihargai atau dihormati di tempat kerja, sebagai berikut :

> Belajar Menepati Janji
Jika Anda memiliki janji dengan orang, baik dengan teman, rekan kerja atau dengan atasan Anda, usahakan untuk hadir tepat pada waktunya. Bagaimana rasa jika orang yang telah menunggu Anda sekian waktu, tetapi Anda telat walau hanya beberapa menit, pasti orang tersebut tidak akan menghargai Anda dan tidak percaya lagi kepada Anda. Janji dalam apa pun itu, usahakan Anda melakukannya dengan baik sesuai dengan kesepakatan Anda dengan mereka, agar mereka tetap merasa segang dan menghargai Anda.

> Belajar Menghargai Diri Sendiri
Bentuk apa pun yang Anda kerjakan, lakukan itu dengan sepenuh hati dan percaya bahwa Anda bisa mengerjakan dan melaksanakan dengan baik. Belajar untuk menghargai kualitas diri Anda dalam bekerja, maka orang-orang di sekitar lingkungan kerja Anda pun akan menghargai dan menghormati Anda.

> Belajar Untuk Selalu Percaya Diri
Tugas dan tanggungjawab apa pun yang diberikan, lakukan itu dengan percaya diri bahwa Anda bisa menyelesaikan dengan baik. Dengan memiliki sikap selalu percaya diri, maka orang lain pun akan mengagumi dan menghargai Anda. Jika Anda ingin mengembangkan dan meningkatkan memiliki rasa percaya diri Anda, Anda bisa membacanya lebih lanjut dalam cara meningkatkan percaya diri.

> Belajar Dari Orang-orang Terhormat
Coba Anda memperhatikan sikap, perilaku, tutur kata dan tindakan dari orang-orang yang terhormat di sekeliling lingkungan kerja Anda, Anda bisa meniru atau mempelajari hal-hal yang positif dan kualitas yang mereka miliki, maka Anda bisa meningkatkan kepribadian Anda untuk tetap bisa dihargai atau dihormati oleh orang lain.

> Belajar Menghargai Orang Lain
Jika kita ingin dihargai atau dihormati oleh orang lain, maka kita perlu menghargai orang lain juga, dengan cara menunjukkan rasa empati dan rasa peduli Anda kepada orang lain, maka mereka juga melakukan hal yang sama.

> Belajar Memberi Masukan & Mengungkapkanya Pada Waktu Yang Tepat
Pada saat rapat, Anda bisa memberikan masukan dan pendapat yang berkualitas pada saat debat dalam ruang rapat. Anda bisa memperhatikan situasi dan kondisi atau waktu yang tepat pada saat Anda ingin memberikan masukan dan pendapat. Dengan cara ini akan Anda bisa dapat dihargai atau dihormati di lingkungan kerja Anda.

Hal-hal tersebut diatas akan menunjang setiap hasil kerja Anda lebih baik dan memberikan karir yang cemerlang. Berusahalah untuk terus selalu mengembangkan kepribadian Anda dalam dalam pekerjaan Anda, sehingga kinerja kerja dipandang baik di hadapan atasan Anda. Anda juga bisa membuat target dalam bekerja dan bisa menentukan kapan Anda bisa mencapai hasil dari target pekerjaan Anda, sehingga orang lain bisa lebih menghargai atau menghormati Anda dan juga mereka bisa bisa termotivasi dalam bekerja. Semoga tips dan cara ini bisa membantu Anda untuk termotivasi dalam bekerja dan bermanfaat untuk Anda. 



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 3:37 AM

1 comment: