About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Thursday, August 21, 2014

Cara Menjaga Pakaian Tetap Harum Setiap Hari

Cara Menjaga Pakaian Tetap Harum Setiap Hari
Pakaian
Pakaian merupakan salah satu gaya fashion yang dijaga oleh setiap peminatnya agar selalu terlihat cantik, menarik, luwes dan elegan, sehingga mereka bisa tampil percaya diri dimana pun mereka berada. Kebanyakan orang menginginkan pakaian mereka setiap hari terlihat rapi, bersih dan harum, sehingga tak jarang mereka sering membawanya ke laundry. Pakaian yang sering bau apek karena proses membersihkannya tidak teratur dan tempat penyimpanan pakaian yang tidak terjaga kebersihannya. Pakaian yang terjaga kebersihannya pasti mengalami keharuman dan segar setiap hari sehingga yang memakainya pun merasa nyaman dan percaya diri. 

Untuk tempat penyimpanan pakaian seperti : lemari pakaian, perlu dijaga kebersihannya dan merapikannya setiap hari agar pakaian Anda selalu wangi, segar dan bersih. Dalam menjaga dan merapikan lemari pakaian, Anda bisa baca lebih lanjut cara menjaga dan merapikan lemari pakaian. Sering pakaian yang telah dipakai atau digunakan sekali sudah terasa bau apek atau bau tidak sedap, sehingga membuat Anda merasa tidak nyaman dan harus berganti pakaian yang lainnya. Terlalu sering mencuci pakaian yang hanya untuk menghilangkan bau tak sedap, bisa membuat testur kain pada pakaian jadi rapuh dan sobek. Beberapa tips dan cara dibawa ini bagaimana cara menjaga pakaian Anda tetap harum setiap hari bahkan Anda bisa memakainya 2 kali, sebagai berikut :

Menggunakan Air Yang Berbeda
Sebelum pakaian di cuci, sementara dicuci sampai pembilasan pakaian hingga merendam pakaian dengan bahan pewangi perlu menggunakan air yang berbeda. Sebelum pakaian dicuci, terlebih dahulu pakaian direndam di dalam air agar bau dan kotoran dapat mengendap kedalam air lalu Anda bisa merendam pakaian dengan air sabun tetapi dengan menggunakan air yang beda. Begitupun dalam memilas pakaian dan merendamnya kembali dengan pewangi pakaian harus memakai air yang berbeda, agar kotoran dan bau terbawa oleh air yang sebelumnya.

Peras Pakaian Sampai Sisa Air Bilasan Keluar
Pakaian yang telah dicuci dan dibilas sampai bersih, sebelum direndam ke dalam campuran air pewangi, terlebih dahulu pakaian di peras sampai sisa-sisa air sabun dan kotoran keluar dari serat kain pakaian, sehingga bisa siap direndam ke dalam air pewangi pakaian. Bagi Anda yang menggunakan mesin cuci, lebih baik Anda tetap menggunakan tangan untuk memeras pakaian dari sisa air bilasan dan kotoran.

Rendam Pakaian Dalam Waktu Yang Cukup
Dalam merendam pakaian dengan bahan pewangi diperlukan waktu yang cukup untuk merendamnya sehingga bau sisa bilasan dan kotoran hilang dan jika Anda sudah merasa cukup segar Anda bisa melanjutnya dengan proses berikutnya. Begitupun juga dengan merendam pakaian dengan campuran air sabun diperlukan waktu yang cukup, sehingga dapat membantu mengeluarkan kotoran yang membuat pakaian jadi bau apek.

Keringkan Pakaian Di Tempat Teduh
Setelah pakaian telah selesai direndam dengan bahan pewangi pakaian, Anda bisa mengeringkan pakaian dengan cara diangin-anginkan saja dengan suhu panas yang cukup atau jemur pakaian di tempat yang teduh dengan memiliki pencahayaan yang cukup, usahakan jangan langsung menjemurnya di terik sinar matahari. Dengan menjemur pakaian di tempat yang teduh dengan pencahayaan yang cukup, maka hal ini akan membantu menghindari bau tidak sedap dan bau matahari, sedangkan angin akan memberikan penguapan yang cukup tanpa mengubah bau wangi pada pakaian. 

Setrika Pakaian Dengan Bahan Pelicin Lalu Dilipat
Agar wangi pada pakaian bertahan lama, baiknya pakaian di setrika dan lalu di lipat, pakaian yang dilipat dapat membuat wangi pada pakaian bisa bertahan lama daripada pakaian Anda gantung. Jika Anda mengantung pakaian ke dalam lemari, Anda bisa mengantungkan bahan pewangi di sekitar pakaian yang digantung dan usahakan lemari pakaian dalam keadaan bersih dan terhindar dari jamur.

Pakaian yang bersih pasti akan memiliki keharuman dan kesegaran yang bertahan lama. Dalam mencuci atau membersihkan pakaian harus diperhatikan proses dan tahap membersihkannya secara teratur agar hasil cucian tersebut menghasilkan pakaian yang yang selalu memiliki kesegaran dan wangi. Anda bisa melakukan beberapa tahap yang saya telah jelaskan di atas untuk mendapatakan pakaian tetap harum setiap hari, dimana bisa Anda lakukan di rumah tanpa harus dilaundry dan juga menghemat biaya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi yang selalu memperhatikan fashion Anda setiap hari.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 7:38 AM

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete