About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Sunday, August 31, 2014

Cara Membuat Masakan Tahu Kuah Pedas

Cara Membuat Masakan Tahu Kuah Pedas
Masakan Tahu Kuah Pedas
Masakan tahu kuah pedas ini merupakan masakan yang bahan dasarnya dari tahu. Tahu terbuat dari bahan kedelai yang sangat baik untuk kesehatan kita. Selain tahu, tempe pun terbuat dari bahan kedelai yang bisa Anda olah menjadi masakan yang sederhana namun sehat. Kandungan gizi dalam kacang kedelai sangat baik untuk kesehatan, seperti : protein, lemak, karbohidrat, kalori, mineral, fosfor, vitamin B, vitamin E, kalium dan kalsium. Dimana semua kandungan yang terdapat dalam kacang kedelai yang sudah diolah menjadi tahu dan tempe yang memiliki manfaat bagi tubuh kita, seperti : membentuk tulang, aman untuk kesehatan jantung, baik untuk menu diet rendah kalori, menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh, dapat mencegah kanker payudara, memperlambat proses penuaan pada perempuan, mencegah osteoporosis, dan membantu menurunkan berat badan. 

Nah, dalam berbagai manfaat tahu dan tempe bagi kesehatan dan kecantikan sehingga aman untuk dikonsumsi bagi tubuh kita. Anda bisa mengolah tahu atau tempe menjadi masakan yang nikmat dan dapat menambah asupan gizi bagi tubuh kita. Sekarang kacang kedelai sangat sulit untuk memperolehnya karena harganya sering melonjat naik, sehingga pembuatan tahu dan tempe kadang mengalami kesulitan. Anda bisa memilih tahu dan tempe yang tanpa bahan pengawet yang bisa Anda peroleh pada langganan yang Anda percaya. Tahu dan tempe bisa Anda peroleh pada pasar-pasar tradisional dan swalayan tertentu. Sekarang kita akan bahas, bagaimana cara mengolah tahu menjadi masakan yang disukai oleh keluarga Anda, saat ini saya akan membagikan resep masakan tahu kuah pedas yang nikmat, Anda bisa mencoba membuatnya di rumah.

Resep Masakan Tahu Kuah Pedas


Bahan-bahan :
250 gram tahu (bersihkan & potong dadu / sesuai selera)
3 siung bawang merah (potong tipis)
2 siung bawang putih (potong tipis)
3 lembar daun salam
7 buah cabe rawit merah (tumbuk halus / blender)
2 buah tomat (potong tipis)
1/2 sdm kunyit halus
2 sdm minyak goreng
Air secukupnya
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya

Cara membuatnya :
  • Terlebih dahulu, tahu yang telah dipotong-potong dadu direndam ke dalam air garam selama kurang lebih 15 menit. Setelah selesai direndam ke dalam air garam lalu tiriskan.
  • Panaskan minyak ke dalam wajan, lalu tumis bawang merah, bawang putih sampai berwarna kecoklatan. Masukkan cabet rawit, tomat dan kunyit sambil di aduk rata, masukkan air secukupnya, lalu masukkan tahu, daun salam, garam dan penyedap rasa dan biarkan masak sampai matang.
  • Setelah matang, angkat lalu sajikan ke dalam piring. Hmmm...enak dan nikmat, pasti Anda menyukainya   :)

Resep masakan tahu kuah pedas ini cukup sederhana cara pembuatannya dan bahan-bahannya pun juga sangat mudah Anda peroleh dan mudah. Anda bisa mencobahnya di rumah dan dapat disajikan untuk keluarga Anda untuk dinikmati bersama. Masih banyak lagi cara pengolahan tahu menjadi masakan yang cukup sederhana, sehat dan nikmat. Untuk menambah asupan gizi bagi anak dan keluarga Anda, tahu bisa Anda olah dengan berbagai jenis variasi masakan yang bisa Anda dapatkan di buku tabloit masakan, majalah atau situs internet. Dalam memilih tahu, Anda harus lebih cermat dalam memilih, tahu yang baik yang memiliki tekstur yang lebih kenyal dan terasa padat, tidak mengandung formalin dan bahan pengawet lainnya. Semoga dengan tips dan resep masakan tahu kuah pedas ini, bisa bermanfaat bagi Anda dan sekeluarga.



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 7:24 AM

No comments:

Post a Comment