About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Thursday, December 25, 2014

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Bahan Alami

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Bahan Alami
Model Rambut Sehat
Rambut merupakan mahkota setiap orang yang memilikinya dan perlu untuk menjaga keindahannya. Sering rambut mengalami berbagai masalah yang dapat membuat keindahan pada rambut menjadi pudar. Salah satunya adalah masalah kebotakan dimana diakibatkan oleh pola makan yang tidak teratur, kebiasaan yang buruk dan kebersihan kulit kepala. Hal ini yang membuat tumbuhnya ketombe pada kulit kepala sehingga rambut berlahan-lahan gugur sehingga menimbulkan kebotakan. Masalah ini dapat menggangu penampilan seseorang baik pria maupun wanita. 

Bagi Anda yang memiliki profesi pekerjaan yang sering bertemu banyak orang setiap harinya dan juga bagi Anda lebih banyak aktif, maka perlu diperhatikan perawatan dan penanganan masalah pada rambut. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara menjaga rambut Anda tetap sehat alami, Anda dapat membaca lebih lanjut Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Alami yang saya telah bahas sebelumnya. Saat ini saya akan membahas bagaimana cara menumbuhkan rambut, bagi Anda yang mengalami kebotakan dan keguguran juga perawatan dan penanganannya, Anda bisa menggunakan berbagai bahan alami yang mudah Anda peroleh di sekitar lingkungan Anda, sebagai berikut :

* Buah Kelapa
Buah kelapa dapat diolah menjadi santan dan minyak kelapa dimana keduanya berfungsi menyuburkan kulit kepala, menghilangkan ketombe sehingga rambut lebih cepat tumbuh. Cara I : olah buah kelapa menjadi santan, lumuri 300-500 ml santan ke kulit kepala sampai seluruh rambut dan ujung rambut, diamkan selama 15 menit lalu kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih tanpa menggunakan shampo. Lakukan perawatan ini secara teratur 3-4 kali dalam seminggu maka rambut akan tumbuh menjadi lebih lembut mengkilap. Cara II : olah buah kelapa menjadi minyak kelapa, lalu usapkan minyak kelapa tersebut pada kulit kepala sampai seluruh rambut, usahakan seluruh akar rambut terkena minyak kelapa, lakukan setiap hari selama 15 hari, maka ketombe akan hilang dan akar rambut menjadi kuat sehingga pertumbuhan rambut lebih cepat.

* Minyak Zaitun
Minyak zaitun berfungsi meningkatkan proses pertumbuhan rambut dan menyehatkan kondisi kulit kepala. Caranya : teteskan 4-5 tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijat kulit kepala. Baiknya lakukan pada malam hari agar kandungan minyak zaitun terserap pada  kulit kepala, pagi harinya cuci rambut hingga bersih.

* Telur
Kuning telur sangat baik untuk pertumbuhan rambut dan kesehatan kulit kepala. Caranya : lumuri kuning telur pada rambut dan kulit kepala, lalu pijat kepala selama 10-15 menit. Setelah itu cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo sehingga tidak meninggalkan bau amis pada rambut. Lakukan perawatan ini 3-4 kali seminggu secara teratur.

* Kulit Apel
Buah apel selain buahnya dimakan, kulitnya pun memiliki beberapa vitamin yang bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan menumbuhkan rambut secara teratur. Caranya : haluskan kulit apel, lalu terapkan pada kulit kepala dan rambut, diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas hingga bersih, lakukan secara teratur setiap hari.

* Biji Kemiri
Biji kemiri selain menghitamkan rambut, kemiri pun berfungsi menyuburkan rambut. Caranya : bakar biji kemiri hingga hangus kemudian digiling atau di tumbuk, lalu oleskan pada bagian rambut, lalu bungkus kepala agar bantal tidak ikut hitam. Lakukan perawatan ini pada malam hari, kemudian pagi harinya rambut dibersihkan dengan shampo.

* Teh Hijau
Teh hijau berfungsi meningkatkan pertumbuhan rambut, dimana kandungan antioksidannya mampu membuat sirkulasi darah ke rambut menjadi lebih baik sehingga membuat pertumbuhan rambut lebih cepat. Caranya : seduh beberapa teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut, kemudian bungkus rambut dengan menggunakan handuk dan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Bahan-bahan alami diatas sangat bermanfaat bagi keindahan rambut Anda dan mudah ditemukan disekitar Anda. Yang utama agar rambut dapat tumbuh sumbur dan indah adalah bagaimana cara memperhatikan perawatannya, pola makan dan kebersihan pada kulit kepala. Selain itu Anda pun perlu memperhatikan mood dan kondisi tubuh Anda agar tidak mudah stres yang dapat memicu timbulnya ketombe pada kulit kepala, hal ini Anda bisa baca lebih lanjut Tips Mencegah dan Menghilangkan Stres. Untuk masalah pola makan dan kebiasaan buruk, Anda bisa baca lebih lanjut di artikel saya sebelumnya yang berkaitan dengan sehat dan cantik. Semoga tips dan cara alami menumbuhkan rambut hari ini bisa bermanfaat bagi Anda yang memperhatikan kesehatan dan kecantikan Anda.



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 10:51 PM

5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

  2. cara menumbuhkan rambut hasilnya sama nggak kak dengan produk kecantikan penumbuh rambut? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak sama dek karena efek produk kecantikan memiliki bahan tambahan yg bersifat kimia sehingga dapat mempercepat pertumbuhan rambut sedangkan bahan alami membutuhkan waktu dan hasilnya pasti natural. Terima kasih ya atas kunjungan Dzumrotul di blog kami. :)

      Delete
  3. terimakasih atas informasinya
    di tunggu postingan berikutnya

    ReplyDelete