About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Tuesday, December 30, 2014

Cara Membuat Bolu Pisang Coklat Yang Nikmat Dan Sehat

Cara Membuat Bolu Pisang Coklat Yang Nikmat Dan Sehat
Bolu Pisang Coklat
Tahukah Anda, bahwa buah pisang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan?! Ada beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan seperti : kaya akan vitamin dan serat, mengobati sakit maag, mengobati jerawat, meningkatkan mood, menghaluskan kulit wajah, sebagai sumber energi, mengalirkan oksigen ke otak, memperlancar proses buang air besar, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi hipertensi, mencegah penyakit jantung, mengatasi anemia, menurunkan berat badan, dan baik untuk ibu hamil. Buah pisang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan dan kue, jika Anda atau pun anak tidak menyukai buah pisang, Anda bisa mengolahnya menjadi sebuah cake atau kue yang nikmat dan sehat untuk memenuhi asupan vitamin dan kalsium.

Buah pisang mengandung nutrisi seperti : kalium, asam folat, vitamin C, vitamin B kompleks, magnesium, zat besi, dan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Sudah banyak kita temukan berbagai menu makanan yang terbuat dari bahan pisang yang bisa Anda coba buat untuk keluarga Anda. Buah pisang mudah kita temukan disekeliling kita, supermaket, swalayan atau pasar tradisional. Saat ini saya akan membagikan kepada Anda salah satu resep bolu pisang coklat hasil kreasi saya sendiri, rasanya pasti disukai keluarga Anda.

Resep Bolu Pisang Coklat 

Bahan-bahan : 
250 gram pisang ambon (haluskan atau blender)
175 gram tepung terigu
4 sdm susu bubuk
1/2 sdt baking powder
75 gram gula pasir (halus)
4 butir telur
150 gram mentega (lelehkan)
1 sdt TBM atau emulsifier
2 sdm bubuk coklat / coklat cair

Cara membuatnya :
Campur tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder menjadi satu. Kocok gula halus dan telur sampai berwarna putih, lalu tambahkan TBM sampai mengembang, lalu tambahkan pisang, tunggu sampai tercampur rata. Lalu matikan mixer. Masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata, Tambahkan mentega cair, lalu aduk rata. Bagi dua adonan untuk campuran bubuk coklat. Tuang adonan pertama ke dalam loyang yang telah diolesi mentega, lalu tuang adonan kedua diatas adonan pertama. Panggang dalam oven selama kurang lebih 25 menit, bersuhu 170 derajat celsius hingga matang. Setelah matang lalu tiriskan, potong-potong sesuai selera dan sajikan selagi hangat.

Nah, resep bolu pisang coklat siap disajikan bersama teh atau kopi pada saat bersantai dengan keluarga di sore hari. Bolu pisang coklat bisa disajikan sebagai cemilan sehat bagi keluarga Anda. Jika Anda menyukai olahan pisang yang lain, Anda bisa baca lebih lanjut Cara Membuat Masakan Pisang Epe. Apabila anak Anda tidak menyukai buah pisang, Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai hidangan lezat, nikmat dan sehat. Semoga artikel saya ini bisa memberikan manfaat bagi Anda untuk semakin menambah wawasan dalam hal sehat dan cantik. Semoga resep bolunya disukai anak dan keluarga Anda, selamat mencoba.



Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 8:57 AM

No comments:

Post a Comment