About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Friday, October 31, 2014

Cara Alami Membantu Untuk Berhenti Merokok

Merokok
Merokok merupakan kebiasan yang buruk yang bisa mempengaruhi kesehatan secara menyeluruh. Merokok salah satu penyebab kematian nomor satu di dunia, sebagian dari semuanya dari akibat kanker dan serangan jantung. Rokok yang mengandung nikotin dapat menganggu pernapasan, meningkatkan tekanan darah dan detak jantung sehingga membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemah, jumlah sperma pada pria rendah, mengurangi kesuburan pada wanita, siklus menstruasi pada wanita tidak teratur, paru-paru dan jenis kanker lainnya. Alasan mengapa sebagian besar orang mulai merokok adalah tekanan atau pengaruh dari teman, untuk mendapatkan simbol status, untuk menangani stres dan kandungan nikotin dalam rokok juga memicu keinginan seseorang untuk merokok lebih dan lebih lagi.

Bagi Anda yang sudah mengetahui efek atau dampak dari merokok, lebih baik Anda untuk berusaha berhenti secepat mungkin. Anda bisa melakukannya secara berlahan-lahan dengan mengurangi jumlahnya atau Anda dapat menggunakan obat herbal yang berfungsi menekan keinginan untuk merokok yang terdapat dalam zat nikotin, dalam tubuh. Untuk penggunaan obat herbal harus melalui pengawasan dokter. Berikut dibawah ini beberapa cara alami membantu Anda untuk berhenti merokok, adalah sebagai berikut :

* Cabe Rawit
Cabet rawit dapat kita temukan dalam bentuk lada segar, bubuk lada atau dalam bentuk kapsul dan dapat dikonsumsi untuk dapat berhenti merokok. Caranya : ambil beberapa cabe rawit dan masuk ke dalam segelas air dan minum setiap hari, terutama pada saat Anda merasa ketagihan untuk merokok. Cabe rawit bisa Anda tambah dalam menu makanan sehari-hari dan konsumsi setiap hari untuk membantu Anda untuk berhenti merokok.

* Gandum Hijau
Gandum hijau merupakan bahan alami yang efektif dapat membantu Anda untuk berhenti merokok. Pada tahun 1971 sebuah studi menemukan bahwa gandum hijau dapat mengurangi keinginan pada nikotin dan meringankan gejalanya. Gandum hijau dapat Anda peroleh pada toko-toko obat herbal dalam bentuk kapsul dan Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk dosis yang tepat.

* Ginseng
Ginseng dapat membantu menekan rasa keinginan untuk merokok. Ginseng pun juga berfungsi untuk mengatasi stres mental akibat tidak merokok, mempertajam konsentrasi atau daya ingat, meningkatkan mood yang baik atau suasana hati, dan mengurangi kegelisahan. Caranya : tambah satu teh bubuk ginseng ke dalam sarapan Anda atau ke dalam sereal atau ke dalam segelas susu ( segelas teh ). Anda juga bisa mengunyah sejumlah kecil ginseng kering atau Anda bisa memadukannya dengan berbagai jus. Konsumsi setiap hari dan pada saat rasa keinginan merokok timbul. Bagi Anda penderita masalah jantung, diabetes, penyakit autoimun atau kondisi hormon yang sensitif untuk konsultasi dengan dokter dalam mengkonsumsi ginseng.

* Akupuntur
Akupuntur menggunakan teknik dimana jarum halus dimasukkan ke dalam satu set lima titik di bagian telinga untuk membantu menekan rasa ingin merokok. Akupuntur memberikan rasa tenang, menghentikan rasa kegelisahan, mengurangi emosi (marah). Anda bisa melakukannya pada minggu pertama atau kedua.

* Pijat Telinga
Telinga dianggap sebagai daerah yang dapat membantu untuk berhenti merokok dengan cara memijat telinga, lakukan selama 2 menit setiap hari, hal ini dapat membantu keinginan untuk merokok. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah atau Anda bisa melakukan melalui proses akupuntur.

Anda bisa melakukan beberapa cara alami diatas dan Anda dapat melakukannya secara rutin. Intinya untuk dapat berhenti merokok adalah memiliki mental kuat yang membantu menghentikan kebiasaan Anda merokok, Anda bisa baca lebih lanjut cara sehat secara mental. Setelah Anda berhenti merokok, pentingnya untuk memperbaiki kerusakan dalam tubuh dengan cara makan yang teratur dan makan makanan sehat, olahraga yang secukupnya, meditasi dan tidur yang secukupnya. Kesehatan itu sangat mahal, jangan merusak organ tubuh Anda dengan asap nikotin yang akan membawa Anda pada kematian secara berlahan-lahan. Dengan menjaga kesehatan maka hidup akan terasa indah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda dan menambah wawasan dalam bidang kesehatan dan kecantikan.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 8:55 AM

No comments:

Post a Comment