About | Contact Us | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | DMCA

Friday, May 30, 2014

Tips Dalam Perawatan Kulit

Kulit kita pada dasarnya sangat sensitif dan di perlukan perawatan sehari-hari dan menjaga kebersihannya. Perawatan kulit sangat simpel tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Namun anda harus konsisten atau disiplin dalam perawatan kulit anda dengan berkelanjutan. Perawatan kulit dapat dikategorikan ke dalam dua golongan yaitu :
Perawatan dari dalam, seperti : minum air putih secukupnya, mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, tidur dengan nyenyak, olahraga secara teratur, mengkonsumsi suplemen.
Air merupakan elemen yang membantu membersihkan tubuh dari racun dan juga menjaga kelembapan kulit untuk tetap elastis. Buah dan sayuran mengandung banyak vitamin yang bisa memberikan nutrisi pada kulit agar tetap sehat. Bagi anda yang kurang tidur, bisa menganggu kesehatan kulit, seperti kulit jadi kusam dan pucat. Perlunya seseorang tidur selama 8 jam setiap malam setelah melakukan aktivitas seharian. Olahraga pun perlu dilakukan secara rutin dan teratur agar keringat dapat keluar karena keringat berfungsi untuk membuang racun dari dalam tubuh. Suplemen fungsinya membantu meningkatkan elastisitas kulit dan memperbaiki kerusakan jaringan kulit. 

Perawatan dari luar, seperti : mandi secara teratur dua kali sehari dengan menggunakan sabun yang sesuai dengan kulit anda. Setelah mandi jangan lupa mengoleskan pelembab ke seluruh tubuh untuk tetap menjaga kelembapannya. Rajin membasuh atau mencuci kulit saat kering, kotor atau kusam. Untuk mengatasi selulit anda juga bisa mengunakan krim anti selulit di toko-toko obat karena krim ini bisa membantu mencegah selulit timbul kembali. Kaki juga demikian perlu peawatan walaupun letaknya di bawah, kemulusan kaki tetap perlu dijaga. Sebelum anda memakai sepatu, baiknya di oleskan lotion untuk menjaga kelembapannya.

Nah, ini sebagian dari tips dalam perawatan kulit agar tetap terlihat sehat dan cantik. Yang perlu diperhatikan adalah perawatan dari dalam dan dari luar. Perawatan secara rutin dapat menghasilkan kulit yang anda indam-idamkan, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda.


Ruth Marthen -
Sehat Dan Cantik Updated at : 7:46 PM

No comments:

Post a Comment